Find Us On Social Media :

Smartphone vivo V30 Pro dan vivo V30 Meluncur, Ini Kelebihannya

By Cakrawala Gintings, Selasa, 5 Maret 2024 | 23:50 WIB

Fendy Tanjaya (Product Manager vivo Indonesia; kiri) dan Alexa Tiara (PR Manager vivo Indonesia) berfoto bersama sembari menampilkan smartphone vivo seri V30 pada peluncuran vivo V30 Pro dan vivo V30 di Indonesia belum lama ini.

vivo beberapa hari lalu meluncurkan smartphone seri V terbarunya di tanah air. Kedua smartphone yang peluncurannya dilakukan di Jakarta itu adalah vivo V30 Pro dan vivo V30. Terdapat sejumlah kelebihan V30 Pro dan V30 yang dikedepankan vivo yang dikumpulkan ke dalam dua kelompok, yakni desain dan fotografi. Dengan kelebihan-kelebihan yang dimaksud, vivo meyakini V30 Pro dan V30 bisa tampil gaya serta memberikan pengalaman perihal foto dan video yang makin baik dus bisa membantu menghadirkan kegembiraan.

Menariknya lagi, warna dari vivo seri V30 yang merupakan bagian dari desain, diklaim terinspirasi dari keindahan Indonesia. Terdapat tiga pilihan warna untuk vivo seri V30, yakni Hijau Khatulistiwa, Putih Puspa, dan Hitam Vulkanik. vivo pun menyebutkan masing-masing warna memiliki kisahnya tersendiri. Sementara fotografi, khusus vivo V30 Pro, salah satu yang mencolok adalah kehadiran ZEISS Professional Portrait yang diklaim membantunya menjadi yang terbaik untuk seri V. Fitur yang dimaksud merupakan hasil kerja sama dengan ZEISS dan merupakan yang pertama untuk smartphone vivo seri V.

“Menjunjung misi 'Joy in Us', kami berupaya untuk menyebarkan semangat tersebut ke konsumen kami dan juga masyarakat secara luas. vivo secara teliti merancang smartphone kami untuk memudahkan penggunanya merasakan collective joy dalam hidupnya. Dengan meluncurkan generasi terbaru vivo V Series hari ini, kami ingin kembali berbagi kebahagiaan melalui dua pilar strategi vivo V Series: Stylish Design dan Professional Portrait,” sebut Alexa Tiara (PR Manager vivo Indonesia). “Kami dengan bangga memperkenalkan tiga varian warna di mana setiap warna vivo V30 Series me, terinspirasi dari landscape Indonesia.”

“Kami sangat mengerti bahwa pengguna kami membutuhkan smartphone yang mampu mengabadikan segala momen yang indah agar dapat dikenang selalu. Demi bisa mewujudkannya, vivo V Series sudah melakukan sebuah breakthrough. Kali ini kami dengan bangga mengumumkan kolaborasi pertama V Series dengan perusahaan terkemuka yang melegenda di bidang optical: ZEISS,” ujar Fendy Tanjaya (Product Manager vivo Indonesia). “Dengan berkolaborasi bersama ZEISS untuk pertama kalinya pada vivo V Series melalui vivo V30 Pro, vivo berkomitmen untuk terus menetapkan benchmark tertinggi dan memimpin industri fotografi smartphone dengan berbagai inovasi professional imaging.”

Terdapat dua varian vivo seri V30 yang diluncurkan, yakni vivo V30 Pro dan vivo V30. Terlihat sisi depan vivo V30 Pro yang merupakan varian yang lebih tinggi.

Desain

Dari sisi desain, vivo V30 Pro hadir dengan dua pilihan warna, yakni Hijau Khatulistiwa dan Hitam Vulkanik. Pada Hijau Khatulistiwa, vivo mengeklaim ingin menampilkan keindahan lanskap dan kesuburan alam Indonesia, sekaligus mewakili filosofi pertumbuhan dan perkembangan individu menjadi lebih dewasa dan matang. Sementara Hitam Vulkanik, vivo mengatakan ingin memamerkan kekayaan tanah Indonesia dan menyimbolkan ketangguhan serta kekuatan bangsa menghadapi berbagai situasi.

Tak hanya memiliki warna yang menarik, vivo pun menyebutkan V30 Pro mempunyai ketahanan yang baik. Dilengkapi dengan Tough Body Armor, vivo V30 Pro sewajarnya tidak akan mudah rusak meski terjatuh, tentunya dari ketinggian yang terbatas. Begitu pula dengan IP54 yang sewajarnya membuat vivo V30 Pro tidak mudah rusak karena debu maupun cipratan air. Menariknya juga, smartphone baru vivo ini datang dengan ketebalan 7,45 mm meskipun menggunakan baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Baterainya sendiri memanfaatkan BlueVolt Battery Technology dan seperti yang telah dituliskan memiliki kapasitas sebesar 5.000 mAh. vivo menambahkan bahwa 5.000 mAh adalah kapasitas terbesar pada seri V dan ketebalan 7,45 mm adalah yang tertipis untuk smartphone-nya yang memakai baterai berkapasitas 5.000 mAh. Sementara, untuk pengecasannya, vivo V30 Pro yang menggunakan Funtouch OS 14 berbasikan Android 14 ini mendukung 80 W yang disebut 80W FlashCharge.

Bekerja sama dengan ZEISS, logo ZEISS hadir pada sisi belakang vivo V30 Pro, terletak di dekat ketiga kamera belakang smartphone ini berada.

Ditenagai MediaTek Dimensity 8200, vivo V30 Pro dilengkapi dengan memori utama berkapasitas 12 GB dan media simpan internal berkapasitas 512 GB. Kombinasi yang sepatutnya memberikan kinerja yang mumpuni untuk berbagai aktivitas. Layarnya sendiri berukuran 6,78 inci, memakai panel AMOLED, dan memiliki resolusi 2.800 × 1.260 piksel yang disebut dengan 1.5K. Tak hanya menawarkan resolusi yang lebih tinggi dari Full HD+ yang lazim digunakan sekarang, layar tersebut juga diklaim bisa memberikan tingkat kecerahan yang tinggi 2.800 cd/m2. Seperti sejumlah smartphone masa kini, layar itu pun mendukung refresh rate 120 Hz dan color space DCI-P3 sebesar 100%.

Adapun vivo V30 datang dengan tiga pilihan warna, yaitu Hijau Khatulistiwa, Putih Puspa, dan Hitam Vulkanik. Khusus Putih Puspa, vivo mengeklaim ingin merepresentasikan kecantikan khas Indonesia dan menjadikannya sebagai simbol identitas warisan budaya bangsa. Sementara; untuk ketahanan, ketebalan, baterai, pengecasan, layar, dan sistem operasi; vivo V30 serupa dengan vivo V30 pro. Namun, untuk SoC serta kapasitas memori utama dan media simpan internal, vivo V30 berbeda dengan vivo V30 Pro. vivo V30 ditenagai Qualcomm Snapdragon 7 Gen 3 yang ditemani memori utama dan media simpan internal dengan opsi 8 GB dan 256 GB serta 12 GB dan 512 GB.