Find Us On Social Media :

Bocoran Spek HP Lipat Vivo X Fold3, Pertama Pakai Snapdragon 8 Gen 3

By Adam Rizal, Selasa, 5 Maret 2024 | 13:00 WIB

Bocoran Spek HP Lipat Vivo X Fold3, Pertama Pakai Snapdragon 8 Gen 3

Vivo akan meluncurkan HP lipat Vivo X Fold3 dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3 sekaligus menjadi HP lipat pertama dengan chipset kebanggaan Qualcomm tersebut. Tak hanya itu, Digital Chat Station melaporkan Vivo X Fold3 juga menawarkan bodi yang ringan dan tipis serta engsel lipatan vertikal.

Untuk fotografi, HP itu memiliki desain kamera berbentuk oval yang menampung tiga kamera serta logo Zeiss. Sensor kamera yang terlihat cukup impresif, dan menurut Digital Chat Station, performa kamera diharapkan sebanding dengan X100 Pro, yang dikenal karena keunggulan kameranya. Kamera utama akan memiliki resolusi 50 MP, kamera sudut ultra lebar juga 50 MP, dan kamera telefoto mungkin memiliki resolusi 64 MP dengan lensa periskop.

Kamera utama dilengkapi dengan OIS dan kemampuan merekam video 4K pada 60 fps, seperti yang telah dimiliki oleh X Fold2. Banyak yang berharap Vivo X Fold3 akan meninggalkan pemindai sidik jari UD pada kedua panel, dengan fitur tersebut diperuntukkan bagi X Fold3 Pro yang lebih kuat. Selain itu, ponsel ini akan didukung oleh pengisian daya kabel 120W dan nirkabel 50W.

Di samping itu, Vivo juga akan merilis dua model tablet, yaitu Vivo Pad 3 dan Vivo Pad 3 Pro. Vivo Pad 3 akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3, sementara Vivo Pad 3 Pro akan menggunakan chipset MediaTek Dimensity 9300. Vivo Pad 3 Pro diharapkan menjadi tablet pertama yang menggunakan MediaTek 9300 sebagai prosesor seperti dikutip GSM Arena.

DCS juga memberikan informasi tambahan mengenai perilisan perangkat vivo, menyebutkan bahwa rumor tentang ponsel kelas atas dari seri X100 tidak akan diluncurkan bersamaan dengan kedua produk di atas. Menurut unggahan mereka di Weibo, ada kemungkinan besar bahwa X100 akan debut pada kuartal kedua tahun 2024.

Vivo X100 sangat dinantikan oleh para penggemar teknologi karena akan menjadi ponsel pertama yang menggunakan chipset Dimensity 9300+ dari MediaTek. 

Baca Juga: Anda Wajib Punya Skill ini Supaya Pekerjaan Tak Diambil Alih AI

 Baca Juga: Adobe Kenalkan Project Music GenAI, Ubah Teks-ke-Musik Pakai AI