Find Us On Social Media :

Xiaomi Pastikan Flagship Xiaomi 14 Segera Meluncur di Indonesia

By Adam Rizal, Minggu, 10 Maret 2024 | 15:30 WIB

Xiaomi 14

Xiaomi Indonesia mengonfirmasi melalui akun Instagram resminya bahwa HP flagship Xiaomi 14 akan segera hadir di Indonesia dengan status "Coming Soon". Meskipun tanggal resminya belum diumumkan, kehadiran Xiaomi 14 di Indonesia akan mengisi kekosongan  segmen flagship Xiaomi setelah absennya Xiaomi 13 pada tahun lalu. 

Xiaomi nampaknya ingin mempertahankan momentum dari Redmi Note 13 Series dengan meluncurkan ponsel flagship di Indonesia. Namun, belum ada kepastian mengenai tanggal peluncuran Xiaomi 14 dan apakah model Ultra juga akan tersedia di Indonesia. 

Berdasarkan sertifikasi TKDN, kemungkinan hanya model reguler yang akan dirilis di Indonesia. Xiaomi 14 Series terdiri dari model vanilla, Pro, dan Ultra, yang semuanya debut global di ajang MWC 2024. 

HP itu mengusung spesifikasi tinggi dengan Snapdragon 8 Gen 3, kamera juga menjadi salah satu keunggulan utama dari Xiaomi 14 Series. Model reguler Xiaomi 14 dilengkapi dengan kamera utama yang menggunakan lensa optik Leica Summilux dengan aperture ƒ/1.6, sensor gambar Light Fusion 900, dan rentang dinamis hingga 13.5 EV. 

Xiaomi juga membekalinya dengan kamera ultra-wide 14mm dengan resolusi 50MP, dan kamera telephoto 50MP yang menggunakan lensa Leica 75mm dengan fokus minimum 10 cm. 

Baca Juga: Teknologi AI Sukses Tingkatkan Akurasi Prediksi Curah Hujan di China

 Baca Juga: Tata Kelola Jadi Kunci Terpenting Inovasi dan Memaksimalkan Potensi AI