Find Us On Social Media :

Sudah Dibuka! Ini Link Pendaftaran Mudik Gratis Pelindo 2024

By Rafki Fachrizal, Kamis, 14 Maret 2024 | 14:50 WIB

Pendaftaran Mudik Gratis Pelindo 2024.

PT Pelabuhan Indonesia atau Pelindo tahun ini akan menggelar mudik gratis sebagai bagian dari program “Mudik Asyik Bersama BUMN 2024”.

Mudik gratis ini bisa diikuti oleh masyarakat yang ingin merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H atau Lebaran 2024 di kampung halamannya.

Dikutip dari postingan Pelindo di akun Instagram resminya @pelindo, mudik gratis Pelindo menyediakan kuota sebanyak 7.500 (3.750 Pergi-Pulang) peserta.

Untuk moda transportasi yang disediakan Pelindo untuk mudik gratis ini yaitu armada bus. Adapun fasilitas yang akan didapatkan para peserta mudik antara lain bus kelas eksekutif, konsumsi, obat-obatan, dan pakaian yang dapat dikenakan selama perjalanan ke kampung halaman.

Dalam postingannya, Pelindo juga menekan bahwa program ini bersifat gratis serta mengingatkan kepada masyarakat yang ingin mendaftar agar tidak tertipu dengan oknum yang meminta biaya.

“#Portmin kembali selalu mengingatkan #Portizen kalau Program Mudik ini TIDAK DIPUNGUT BIAYA alias GRATIS TIS TIS, dan terbuka untuk masyarakat luas. #Pelindo tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang ditimbulkan apabila terjadi penipuan dari oknum yang memanfaatkan kesempatan ini. #Portizen harus tetap berhati-hati yaaa…,” tulis admin Pelindo.

Tahapan Pendaftaran Mudik Gratis Pelindo 2024

Ada beberapa tahapan yang harus dilewati bagi yang ingin mendaftar mudik gratis Pelindo 2024, di antaranya:

  1. Pengisian formulir pendaftaran via online.
  2. Verifikasi.
  3. Daftar ulang dan penukaran tiket.
  4. Keberangkatan Mudik Asyik Bersama BUMN 2024.

Sebagai informasi, pengisian formulir dilakukan sesuai dengan jumlah peserta mudik. Jadi, apabila terdapat empat orang anggota keluarga yang akan mengikuti mudik, maka setiap anggota keluarga harus melakukan pengisian formulir.

Jadwal dan Link Pendaftaran Mudik Gratis Pelindo 2024

Pendaftaran mudik gratis Pelindo 2024 dibuka mulai tanggal 14 Maret 2024 pukul 09.00 WIB hingga kuota terpenuhi.

Masyarakat bisa mendaftar secara online melalui link berikut ini: https://linktr.ee/MudikAsyikBersamaPelindo2024, atau melakukan scan barcode yang tertera pada postingan Pelindo di Instagram.

Perlu diketahui, pendaftaran hanya bisa dilakukan secara online, kecuali pada saat pengambilan tiket yang secara offline.