Find Us On Social Media :

Anti Ribet, Ini Cara Membuat Konten dengan Samsung Galaxy A35 5G

By Indah PM, Jumat, 22 Maret 2024 | 13:00 WIB

Samsung A35 5G

Pada saat bulan Ramadan, salah satu kegiatan atau aktivitas rutin yang ditunggu-tunggu adalah acara buka puasa bersama atau bukber. Selain menjadi momen untuk meningkatkan spiritualitas, bukber juga bisa menjadi ajang untuk berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga dan teman.

Itulah mengapa bukber selalu layak untuk diabadikan dan dibagikan sebagai inspirasi. Namun merekam konten-konten bukber dengan smartphone memiliki tantangan tersendiri. Salah satunya adalah kondisi pencahayaan yang terbatas di malam hari.

Beruntung, Samsung memperkenalkan Galaxy A35 5G terbaru yang diperkuat dengan kemampuan nightography yang ditingkatkan, sehingga dapat merekam konten bukber yang layak share langsung setelah diambil.

“Kondisi low light kini bukan lagi hambatan untuk merekam foto yang jernih dan bebas noise dengan Galaxy A35 5G yang hadir dengan peningkatan pada nightography-nya. Bertumpu pada kamera 50MP yang diperkuat OIS dan VDIS, serta Super HDR Video, siap merekam konten yang lebih jernih dan kaya detail. Memori indah bukber dan momen-momen lain dapat langsung di-capture dengan awesome setiap harinya,” kata Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Berikut ini berbagai kemudahan merekam konten-konten bukber dengan sistem nightography pada Galaxy A35 5G:

Gunakan night mode untuk konten yang jelas dan terang

Samsung Galaxy A35 5G sudah dibekali formasi triple camera belakang dengan lensa utama 50MP, lensa wide-angle 8MP, dan lensa makro 5MP. Selfie cam-nya menggunakan lensa 13MP. 

Untuk merekam konten pada saat bukber yang berada dalam kondisi low light, cukup gunakan Night Mode pada kamera tanpa perlu setting sana setting sini. Sistem nightography­-nya akan bekerja dengan maksimal. Dengan 4x multi-readout yang mampu mengurangi noise ketika pemotretan dalam gelap.

Night Portrait Mode untuk menonjolkan ekspresi yang berkesan

Pada saat mendengarkan kultum menjelang waktu berbuka mungkin ada ekspresi-ekspresi yang muncul. Pengguna dapat menyoroti ekspresi-ekspresi ini untuk memberikan kesan yang kuat pada foto-foto bukber.

Caranya dengan menggunakan Night Portrait Mode yang ada di aplikasi kamera di Galaxy A35 5G. Emosi dan ekspresi yang mungkin biasanya tertutup bayangan malam, kini dapat ditonjolkan dengan mudah dan memberikan kesan yang lebih artistik.

Stabilkan dengan OIS dan VDIS

Akibat pencahayaan yang rendah, gerakan atau getaran pada tangan akan mudah membuat foto dan video menjadi buram. Pengguna dapat menghindari hal seperti ini secara mudah karena Galaxy A35 5G sudah memiliki fitur optical image stabilization (OIS) dan video digital image stabilization (VDIS) untuk menjaga konten tetap stabil dan tidak buram.