Find Us On Social Media :

Ini Aplikasi Jadwal Imsakiyah Ramadan 2024, Lengkap dengan Alquran

By Adam Rizal, Senin, 18 Maret 2024 | 13:30 WIB

Muslim Pro

Umat Islam menuaikan ibadah wajib puasa pada Bulan Ramadhan 2024. Sebaiknya umat muslim memiliki aplikasi jadwal imsakiyah atau jadwal imsak dan buka puasa, untuk menunjang kelancaran ibadah puasa yang bakal dijalani setiap hari di bulan Ramadhan.

Berikut aplikasi jadwal imsakiyah yang bisa dipakai untuk melihat waktu imsak dan buka puasa di ponsel Android dan iPhone.

1. Athan Pro

Athan Pro memiliki fitur yang dapat menentukan awal dan akhir puasa. Pengguna bakal disajikan dengan jadwal ibadah secara lengkap di aplikasi ini, termasuk waktu shalat, imsak, dan buka puasa. Athan Pro pun akan memberikan notifikasi berupa suara azan pada pengguna apabila telah memasuki waktu ibadah tertentu, sehingga bisa meminimalisir ketinggalan menjalankan ibadah.

Penentuan jadwal ibadah di aplikasi ini disesuaikan dengan lokasi pengguna terkini. Selain itu, aplikasi jadwal imsak ini juga dilengkapi dengan fitur penunjang ibadah lainnya, seperti penunjuk arah kiblat, bacaan Al Quran, dan sebagainya.

Untuk mengunduh atau download aplikasi jadwal imsakiyah ini, bisa dilakukan lewat toko aplikasi Google Play Store (untuk ponsel Android) dan App Store (untuk ponsel iPhone).

2. Muslim Go

Muslim Go

Aplikasi jadwal imsak berikutnya adalah Muslim Go. Muslim Go menyediakan jadwal ibadah yang bakal diperbarui setiap harinya. Pengguna bisa mengetahui waktu shalat, imsak, dan buka puasa lewat aplikasi ini.

Notifikasi dan suara azan sebagai penanda masuknya waktu ibadah juga disesuaikan dengan lokasi pengguna berada. Selain itu, aplikasi juga bisa mencari arah kiblat. Muslim Go juga memiliki kumpulan doa, niat shalat sunnah, serta artikel fiqih dan aqidah.

Aplikasi ini diklaim memiliki fitur Al Quran dengan mushaf yang terverifikasi dan bersumber dari Tanzil.net. Tanzil.net sendiri adalah sebuah proyek untuk menyediakan ayat Al Quran yang telah terverifikasi secara internasional. Selain membaca ayat Al Quran, pengguna juga bisa mendengarkan lantunan suara dari qari atau pembaca ayat Al Quran terkenal seperti Syeih Musyari Rasyid, langsung di aplikasi ini. Aplikasi Muslim Go memiliki fitur yang bisa membantu mencari restoran halal di sekitar lokasi pengguna.

Aplikasi jadwal buka puasa ini bisa diunduh di toko aplikasi Google Play Store (untuk ponsel Android) dan App Store (untuk iPhone).