Find Us On Social Media :

mobbi, OLX Autos, dan mobil88 Kini Melebur Jadi Platform OLXmobbi

By Rafki Fachrizal, Rabu, 20 Maret 2024 | 14:15 WIB

Ilustrasi OLXmobbi.

Minat masyarakat akan mobil bekas di tanah air terbukti masih tinggi. Berdasarkan survei inventure Indonesia dan Alvara Research Center seterlah pandemi Covid-19 sebanyak 55,7 persen masyarakat Indonesia lebih memilih membeli mobil bekas dibandingkan mobil baru.

Oleh karena itu, tak heran pemain bisnis di industri ini terus melakukan ragam inovasi untuk memperluas dan memperkuat ekosistem pasar mobil bekas di Tanah Air,

Kabar terbaru, Grup Astra melalui PT Astra Digital Mobil (ADMO) secara resmi memperkenalkan OLXmobbi pada Senin (18/3/2024).

OLXmobbi lahir dari penggabungan antara mobbi, OLX Autos dan juga mobil88 yang berada di bawah naungan PT Astra Digital Mobil

Platform OLXmobbi akan fokus pada bisnis layanan online dan offline jual beli mobil bekas yang berbasis teknologi serta one stop solution yang memberikan layanan transaksi jual beli mobil bekas dengan aman, nyaman, mudah, dan cepat.

Presiden Direktur PT Astra Digital Mobil Naga Sujady berharap penggabungan ketiga pemain besar di pasar mobil bekas Indonesia ini dapat menjadi momentum untuk memperkuat dan memperluas ekosistem mobil bekas dan semakin mendorong perekonomian dalam negeri.

”Hal tersebut (penggabungan) diharapkan dapat semakin memperkuat geliat industri mobil bekas tanah air khususnya kinerja jual beli mobil bekas OLXmobbi ke depannya,” ujar Naga.

mobil88 pertama kali melayani masyarakat Indonesia pada 11 November 1988 di bawah PT Arya Kharisma.

Perjalanannya berlanjut pada tahun 1999, mobil88 menjadi bagian dari Used Car Sales Operation di Auto2000, hingga akhirnya pada tahun 2000 mulai menjadi bagian PT Astra International Tbk – Toyota Sales Operation (Auto2000).

Kemudian, pada tahun 2006 mobil88 mulai menjadi bagian dari lini bisnis penjualan mobil bekas PT Serasi Autoraya.

Hingga akhirnya mulai membentuk perusahaan sendiri atas nama PT Serasi Mitra Mobil pada tahun 2010.

Sementara itu, Direktur Astra Digital Mobil CK Yap menuturkan, sama halnya dengan mobil88, platform digital jual beli mobil bekas mobbi juga sudah mendapat kepercayaan di hati masyarakat, meski belum lama hadir di Indonesia, yakni pada November 2022.

Melalui mobbi, konsumen dimudahkan untuk mendapatkan berbagai kendaraan mobil bekas berkualitas yang terintegrasi dengan berbagai perusahaan yang dimiliki oleh Astra.