Find Us On Social Media :

Daftar Aplikasi Resep Masakan Sahur dan Berbuka Puasa Ramadan 2024

By Adam Rizal, Selasa, 19 Maret 2024 | 15:30 WIB

Ilustrasi Berbuka Puasa

Umat Islam di seluruh dunia sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan 2024. Salah satu tradisi dalam ibadah puasa adalah sahur dan buka bersama dengan menyantap makanan lezat.

Ada juga masyarakat yang melakukan budaya 'ngabuburit' untuk mencari makanan takjil untuk berbuka puasa Untungnya, saat ini ada banyak platform yang bisa Anda manfaatkan untuk mencari ide memasak, misalnya dengan menonton video di YouTube.

Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi HP dengan fitur resep masakan untuk membuat menu makanan yang bisa diunduh secara gratis di toko aplikasi Google Play Store dan App Store. Berikut daftar aplikasi resep masakan buat buka puasa Ramadhan 2024:

1. Cookpad

Cookpad

Aplikasi resep masakan buat buka puasa yang pertama adalah Cookpad. Aplikasi ini mempunyai fitur utama yakni menyediakan resep dari berbagai makanan dari berbagai belahan dunia. Pengguna bisa melihat video atau foto panduan memasak dari sebuah resep. Selain itu, pengguna juga bisa berbagi resep dan berdiskusi dengan pengguna yang lainnya melalui Cookpad. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis lewat toko aplikasi Google Play Store (untuk ponsel Android) dan App Store (untuk iPhone)

2. Yummy

Yummy

Yummy merupakan aplikasi yang juga memiliki fitur utama yakni menyediakan resep masakan. Pengguna juga bisa mengunggah dan menyimpan resep makanan lewat aplikasi Yummy. Resep makanan tersebut juga ada yang dibekali video petunjuk cara memasaknya. Yummy memiliki koleksi resep yang berasal dari berbagai komunitas. Pengguna bisa mencari resep berdasarkan kategori bahan makanan yang tengah dimiliki.

Jadi meski bahan makanan terbatas, masih cukup banyak ide yang bisa dipakai untuk mengolahnya dengan berbekal kumpulan resep di aplikasi Yummy. Aplikasi ini bisa diunduh lewat toko aplikasi Google Play Store (untuk ponsel Android) dan App Store (untuk iPhone).

3. Endeus

Endeus