Find Us On Social Media :

Daftar Aplikasi Zakat dan Sedekah Online Selama Puasa Ramadan 2024

By Adam Rizal, Kamis, 21 Maret 2024 | 15:00 WIB

Aplikasi Baznas

Saat ini umat Islam sedang melaksanakan ibadah puasa ramadan. Umat muslim pun giat memperbanyak amal ibadah untuk mendapatkan banyak pahala di bulan suci seperti mengkhatamkan Al Qura hingga memperbanyak sedekah. Untungnya, saat ini ada banyak aplikasi yang memungkinkan Anda untuk bersedekah secara online karena menawarkan banyak kemudahan.

Tak hanya sedekah, Anda juga dapat membayar zakat termasuk zakat fitrah melalui aplikasi. Berikut ini aplikasi zakat dan sedekah online terpercaya di Indonesia:

1. Dompet Dhuafa

Solusi kurban digital dari DANA dan Dompet Dhuafa.

Anda bisa membayar sedekah dan zakat di Dompet Dhuafa, mengingat nama Dompet Dhuafa sudah terkenal di Indonesia. Dompet Dhuafa memiliki aplikasi MUMU (Membangun Ummat Menguatkan Ukhuwah) yang dapat mempertemukan muzaki dan mustahik, mereka yang memberi bantuan dapat melihat dan memilih langsung mustahik yang ingin dibantu.

Platform berbasis aplikasi Android ini untuk memudahkan masyarakat berdonasi, bertransaksi, dan aksesibilitas keuangan inklusi. Para muzaki dapat membayar, zakat, infak, sedekah dan wakaf melalui aplikasi ini. Dompet Dhuafa meluncurkan Chat Pay atau WhatsApp Dompet Dhuafa Digital Banking, sebagai layanan kemudahan berkurban dan berdonasi.

2. Aplikasi Rumah Zakat

Aplikasi Rumah Zakat bisa dipakai sebagai pembayaran donator zakat, infaq, dan sedekah. Rumah Zakat pun memiliki fitur-fitur menarik, seperti Kalkulator zakat, informasi zakat, dan memiliki verifikasi pembayaran yang aman dan terpercaya.

3. Situs Kitabisa

Anda bisa membayar sedekah atau infaq melalui Kitabisa lewat aplikasi atau situs resmi mereka. Tak hanya itu, Anda bisa memilih beberapa campaign yang berbeda beda tujuanya.

4. Badan Zakat Nasional (Baznas)

Baznas menyediakan layanan pembayaran zakat fitrah secara online dengan mengunduh aplikasi atau situs resmi mereka. Cara sedekah online melalui Baznas sangat mudah, Anda hanya perlu masuk ke bagian yang diinginkan (pembayaran zakat atau sedekah) lalu, isi data diri (log in pengguna).