Find Us On Social Media :

Dorong Pertumbuhan Digital, Huawei Cloud Bangun Fondasi Ekosistem

By Adam Rizal, Selasa, 2 April 2024 | 15:00 WIB

Dorong Pertumbuhan Digital, Huawei Cloud Bangun Fondasi Ekosistem Kuat

Kecerdasan Artifisial (AI), kolaborasi mitra yang erat, dan pembangunan fondasi ekosistem yang kokoh telah menjadi mesin pertumbuhan tingkat lanjut untuk peluang-peluang baru dalam digitalisasi industri pada Huawei Cloud APAC Partner Connection Summit 2024.

Huawei Cloud Asia Pasifik menjadi tuan rumah bagi sekitar 500 peserta yang terdiri dari mitra-mitra ternama yang berasal lebih dari 13 negara dalam acara khusus mitra yang diselenggarakan dengan tema ‘Accelerate Intelligence with Everything as a Service.’ Pertemuan tahunan ini berlangsung selama dua hari pada 26 dan 27 Maret di Kampus Danau Songshan milik Huawei, yang terletak di Dongguan, provinsi Guangdong, Tiongkok.

Dalam pidato pembukaan KTT, President of Huawei Cloud Computing Global Marketing and Sales Service Dept Jacqueline Shi memuji pertumbuhan yang luar biasa dalam empat tahun terakhir ini berkat dukungan yang luar biasa dari para mitranya. Ia menggarisbawahi peningkatan 300% jumlah mitra di kawasan Asia Pasifik dengan pendapatan tahunan yang melebihi $10 juta, $5 juta, dan $1 juta.

“KooVerse, infrastruktur global kami, telah menjangkau 30 wilayah dan 84 zona ketersediaan dan kami masih terus memperluas jangkauan kami.  Kami berusaha keras untuk membangun Huawei Cloud KooVerse menjadi landasan bagi mitra global untuk menjelajahi bisnis lokal secara cepat dengan cara yang aman dan terkendali, serta memberdayakan pelanggan dengan kinerja dan pengalaman terbaik," katanya.

“Beberapa tahun belakangan ini, Huawei Cloud telah berinvestasi di bidang teknologi. Kami adalah penyedia layanan cloud terdepan di bidang Big Data & AI. Huawei akan terus menjadi perusahaan yang inovatif dan menyediakan teknologi dan solusi yang paling canggih kepada pelanggan dan mitra,” katanya.

Jacqueline menambahkan, “Huawei Cloud telah memiliki pengalaman yang mumpuni dalam transformasi digital di bidang Internet, industri pemerintah dan perusahaan di Tiongkok. Kami harap dapat membawa praktik-praktik terbaik dari Tiongkok ini kepada pelanggan dan mitra kami di panggung global. Kami juga harap dapat ikut bangun ekosistem lokal untuk pemerintah, perusahaan, dan mitra di negara dan wilayah di luar Tiongkok.”

Strategi Ekosistem Huawei Cloud untuk Tahun 2024

Dalam pidato utamanya, Global Ecosystem President Huawei Cloud, Ken Kang, memberikan garis besar tentang area-area utama yang akan mendorong strategi ekosistem Huawei Cloud untuk tahun 2024. 

“Saat ini, kami memiliki lebih dari 45.000 mitra di seluruh dunia untuk menyediakan layanan end-to-end kepada pelanggan. Baik melalui saluran penjualan online maupun offline, kami telah menyediakan ribuan peluang penjualan kepada para mitra kami dan mencapai pertumbuhan penjualan secara keseluruhan sebesar 123% melalui Huawei Cloud KooGallery, sehingga membentuk situasi yang saling menguntungkan.”

“Para pengembang adalah jantung dari ekosistem kami. Dengan lebih dari 160 pusat inovasi dan dua pusat kompetensi di seluruh dunia, kami membekali para pengembang dengan layanan pemberdayaan, sertifikasi, dan dukungan teknis. Kelompok pengembang kami yang berada di luar Tiongkok telah mengembangkan CAGR lebih dari 400%.”

Ken menjelaskan bahwa enam industri yang menjadi fokus adalah keuangan, ritel, operator, kesehatan, pendidikan, dan otomotif, di mana lebih dari 100 solusi bersama akan dibangun berdasarkan kebutuhan pelanggan untuk mempercepat transformasi digital pelanggan industri. Selain itu, program mitra Transformasi Digital dan Integrasi Sistem yang berpusat pada konsultasi dan Sistem Integrator (SI) industri akan diluncurkan.  Sumber daya tenaga kerja untuk mitra akan ditingkatkan melalui penempatan Dedicated Partner Success Manager di kantor-kantor Huawei di luar Tiongkok.

Baca Juga: Punya Prospek Cerah!, Ini Daftar Saham Perusahaan yang Fokus Jualan AI

Baca Juga: Google Hadirkan Chatbot AI Gemini ke Layanan Google Message