Find Us On Social Media :

Ini Deretan Fitur Keamanan di Aplikasi Gojek, Penggunanya Wajib Tahu

By Rafki Fachrizal, Rabu, 3 April 2024 | 11:45 WIB

Ilustrasi Layanan GoCar.

Keamanan dan keselamatan menjadi salah satu faktor penting yang diperhatikan pengguna layanan transportasi online.

Sebagai salah satu penyedia layanan transportasi online, Gojek menyatakan bahwa keamanan dan keselamatan pelanggan merupakan prioritas utama perusahaan.

Rubi Purnomo, SVP Corporate Affairs Gojek mengungkapkan, “Prioritas tersebut kami tunjukkan dengan pemanfaatan teknologi terkini, untuk memberikan rasa aman saat menggunakan aplikasi Gojek. Kami juga bekerja ekstra keras melebihi standar industri dengan menerapkan langkah proteksi tambahan serta edukasi berkelanjutan untuk menciptakan budaya aman di dalam ekosistem kami.”

Gojek sendiri memiliki beberapa fitur dan Langkah keselamatan yang bisa digunakan oleh pengguna jika sewaktu-waktu dibutuhkan, di antaranya:

1. Fitur Bagikan Perjalanan

Di awal perjalanan, fitur ini memungkinkan pengguna untuk membagikan informasi kepada kerabat. Informasi mencakup lokasi penjemputan dan pengantaran, informasi mengenai driver dan kendaraannya, status perjalanan dan estimasi waktu tempuh, hingga jalur yang dipilih driver dalam perjalanannya.

Selain berfungsi untuk meningkatkan keamanan dengan membagikan informasi perjalanan ke keluarga atau kolega terdekat, fitur ini juga membantu menginformasikan estimasi serta waktu tempuh perjalanan.

2. Tombol Darurat

Di tengah perjalanan, jika ada kejadian darurat, Gojek bisa membantu pelanggan maupun mitra driver melalui Tombol Darurat.

Fitur ini terhubung dengan Unit Darurat 24 Jam yang hadir di berbagai wilayah operasional dan terlatih untuk merespon laporan dengan beperspektif korban serta berkoordinasi dengan otoritas terkait saat menangani keadaan darurat.

Tak hanya itu, tim Unit Darurat Gojek juga menyiagakan layanan ambulans.

3. Manfaatkan titik jemput sesuai yang terdapat di aplikasi Gojek

Gojek menyediakan ratusan titik jemput, area tunggu pelanggan maupun shelter mitra driver yang berada di lokasi-lokasi strategis atau pun berada area-area transportasi publik seperti airport, terminal bus, stasiun kereta, pusat perbelanjaan dan lain-lain