Find Us On Social Media :

MCION Summit 2024, Ajang Berbagi antar CIO Perusahaan Asia Tenggara

By Wisnu Nugroho, Kamis, 4 April 2024 | 15:36 WIB

Inilah gambaran MCION Summit pertama yang berlangsung tahun lalu

Komunitas MCION (Malaysia CIO Network) akan menyelenggarakan Malaysia CIO Penang Summit pada 3-5 Juli 2024. Acara ini mengambil tema Technology Innovations in Southeast Asia: Opportunities and Challenges for Enterprises. Pemilihan tema ini tidak lepas dari semakin tingginya digitalisasi di negara-negara Asia Tenggara, yang tentunya melahirkan kesempatan dan juga tantangan tersendiri.

Sebagai informasi, MCION adalah komunitas yang memiliki visi menyediakan platform berbagi pengalaman antar CIO dan CXO di Malaysia serta Asia Tenggara. Hal ini diwujudkan dalam bentuk konferensi seperti di atas dan juga training dan coaching. Saat ini, MCION telah memiliki lebih dari 200 anggota yang aktif berkolaborasi untuk kemajuan bersama.

Acara Malaysia CIO Penang Summit sendiri akan melibatkan 25 pembicara terbaik di Asia Tenggara, baik dari kalangan IT Leaders maupun pelaku industri. Acara yang berlangsung 1,5 hari ini akan dibagi dalam dua track utama. 

Track pertama mengambil tema Cybersecurity and how AI will change the landscape yang akan membahas tuntas mengenai dampak positif dan negatif AI terhadap cybersecurity. Mengingat semakin tingginya cyber attack yang mengiringi perjalanan digitalisasi, track ini diharapkan memberi perspektif akan trend dan best practice cyber security ke depan.

Sementara track kedua mengambil tema Healthtech: The future of platform-enabled ecosystems. Pada track ini, peserta akan mendapatkan gambaran mengenai trend digitalisasi di industri kesehatan; industri yang sangat relevan dengan Penang sebagai lokasi acara.

Informasi lebih lanjut acara ini dapat dilihat pada situs resmi MCION.