Find Us On Social Media :

HP Flagship iQOO 13 Tawarkan Snapdragon 8 Gen 4 dan Banyak Fitur AI

By Adam Rizal, Kamis, 25 April 2024 | 11:30 WIB

iQOO 12 bisa membantu pengguna mengoptimalkan produktivitas selama puasa. Ada tiga cara yang dikedepankan iQOO.

iQOO akan meluncurkan HP flagship iQOO 13 series pada akhir tahun ini yang mengusung chipset gahar Snapdragon 8 Gen 4 dan banyak fitur artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan. Sebelumnya, iQOO sukses menjual flagshipnya iQOO 12 yang mendapatkan sambutan positif di pasar, mengingat harganya yang terjangkau dengan spesifikasi flagship. iQOO 12 adalah satu-satunya HP yang menggunakan chipset flagship Snapdragon 8 Gen 3 dengan harga terjangkau.

Menurut sumber pembocor teknologi MobileChina, iQOO 13 series akan menawarkan layar datar dan melengkung, dengan varian standar menampilkan resolusi 1,5 K. Sedangkan, iQOO 13 varian Pro akan memiliki layar 2K melengkung. iQOO 13 akan menggunakan chipset Snapdragon Gen 4 yang menawarkan kinerja lebih baik dan lebih efisiensi daya baterai seperti dikutip Gizmochina.

Tak hanya itu, iQOO 13 akan Memili baterai jumbo dengan peningkatan kecepatan pengisian. Meskipun demikian, kepastian informasi ini masih menunggu perilisan resmi iQOO 13 series pada Oktober 2024. Pada bulan yang sama, Qualcomm juga akan memperkenalkan Snapdragon 8 Gen 4 dengan peningkatan fitur AI melalui CPU Oryon yang "supercharged" dan NPU yang lebih baik.

Spesifikasi iQOO Pad Air

iQOO Bakal Kenalkan Tablet Murah iQOO Pad Air, Ini Spesifikasinya

iQOO memperluas lini produknya dengan memperkenalkan tablet pertamanya, iQOO Pad pada 2023. Sekarang, mereka sedang mempersiapkan tablet baru yang lebih terjangkau, yaitu iQOO Pad Air. Menurut laporan dari Gizmochina, iQOO Pad Air telah mengantongi sertifikasi 3C di China dengan nomor model "iPA2451". Tablet ini dikabarkan akan dilengkapi dengan pengisian daya cepat 44W.

Mirip dengan iQOO Pad yang merupakan rebranding dari Vivo Pad 2, iQOO Pad Air diduga juga merupakan rebranding dari Vivo Pad Air. Hal ini diperkuat oleh kesamaan nama kode "PD2305" dalam bocoran database Google Play Console. iQOO Pad Air akan memiliki layar 11,5 inci dengan resolusi 2.8K dan refresh rate 144Hz, Qualcomm Snapdragon 870 dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB.

Meskipun kecepatan pengisian dayanya telah dikonfirmasi 44W, seperti Vivo Pad Air, kapasitas baterainya kemungkinan juga akan sama sekitar 8.500mAh. Vivo Pad Air dijual seharga Rp3,9 juta dan saat ini hanya tersedia di China.

Belum ada tanggal rilis resmi untuk iQOO Pad Air. Namun, diperkirakan akan segera dirilis sekitar kuartal kedua tahun 2024, terutama di pasar Tiongkok terlebih dahulu. Kemungkinan kehadiran di Indonesia cukup kecil mengingat tablet Vivo belum tersedia di sana hingga saat ini.

Baca Juga: Kerugian TSMC Tembus Rp1.5 Triliun Akibat Gempa Dahsyat Taiwan

Baca Juga: Cegah Dampak Bencana Banjir, NVIDIA Kembangkan Platform AI Earth-2