Find Us On Social Media :

AirAsia MOVE Rilis Paket Perjalanan ASEAN Explorer Pass, Ini Harganya

By Rafki Fachrizal, Jumat, 26 April 2024 | 19:15 WIB

Peluncuran 'ASEAN Explorer Pass' oleh AirAsia MOVE.

Kuala Lumpur, Malaysia - Ada kabar gembira nih buat para pelancong. AirAsia MOVE (sebelumnya AirAsia Superapp), lini bisnis digital milik Capital A Berhad, baru saja meluncurkan produk baru Bernama 'ASEAN Explorer Pass'.

ASEAN Explorer Pass adalah paket perjalanan tahunan yang memungkinkan pelanggan mengeksplorasi seluruh kawasan ASEAN atau Asia Tenggara, melalui rute penerbangan internasional dan domestik AirAsia (kecuali rute domestik negara atau kewarganegaraan asal).

Selain itu, terdapat pula manfaat diskon hotel dan AirAsia Ride yang bisa didapatkan pelanggan selama setahun penuh sejak tanggal berlangganan paket ini.

Acara peluncuran ASEAN Explorer Pass berlangsung pada Kamis (25/04/2024) di Dadi Cinema, Pavilion, Kuala Lumpur, Malaysia.

Dalam acara tersebut, dihadiri Menteri Pariwisata, Seni, dan Kebudayaan Malaysia, Dato Sri Tiong King Sing, yang juga menjabat sebagai Chair of the ASEAN Tourism Ministers; Chairman of ASEAN-BAC Malaysia, Tan Sri Nazir Razak; beserta CEO of Capital A dan Executive Chairman of MOVE Digital, Tan Sri Tony Fernandes. Selain itu, hadir pula CEO of AirAsia MOVE, Nadia Omer.

CEO of Capital A dan Executive Chairman of MOVE Digital, Tan Sri Tony Fernandes mengatakan, “Kami dengan bangga memperkenalkan, produk unggulan AirAsia MOVE, ‘ASEAN Explorer Pass’ versi terbaru yang didesain khusus untuk mengeksplorasi sejumlah destinasi ASEAN. Khususnya, permata tersembunyi di seluruh penjuru Asia Tenggara.”

“Capital A melalui AirAsia MOVE merasa terhormat untuk memberikan kesempatan semakin banyak orang mengeksplorasi ASEAN. Membantu mereka bepergian ke mana pun, tanpa batas,” tambah Tony.

CEO of Capital A dan Executive Chairman of MOVE Digital, Tan Sri Tony Fernandes.

Sebelumnya, data pengguna paket perjalanan bulan Desember 2022 mencatat sebanyak lebih dari 80.000 penerbangan internasional telah ditukarkan dalam periode satu tahun. Fakta ini menunjukkan tingginya permintaan perjalanan di wilayah ASEAN.

Chairman of ASEAN-BAC Malaysia, Tan Sri Nazir Razak menuturkan, “Mewakili ASEAN-BAC, saya mengucapkan selamat kepada AirAsia dan AirAsia MOVE atas pencapaian luar biasa ini. Peluncuran produk ini merupakan bukti visi kolektif kami tentang definisi ASEAN yang tanpa batas. Di mana, hambatan dapat menjembatani pada peluang baru dan keberagaman menjadi kekuatan terbesar kita.”

“ASEAN telah menyambut 100 juta wisatawan internasional pada tahun 2023, atau 70% dari tingkat sebelum pandemi. Kami meyakini bahwa segala upaya AirAsia MOVE akan menstimulasi industri perjalanan lebih jauh dan mendorong perekonomian ASEAN,” sambungnya.

Paket ASEAN Explorer Pass dapat dibeli langsung di dalam aplikasi AirAsia MOVE. Eksklusif hingga 30 April 2024, ASEAN Explorer Pass dibanderol dengan harga spesial Rp3,650,000/tahun. Setelah tanggal tersebut, akan dibanderol dengan harga normal senilai Rp4,298,000/tahun.

Harga paket tersebut sudah termasuk pajak. Namun, manfaat penerbangan belum termasuk pajak pemerintah, biaya, tambahan, dan biaya lain yang berlaku.