Find Us On Social Media :

ITIC 2024, Kompetisi Startup Teknologi yang Berdampak bagi Masyarakat

By Wisnu Nugroho, Jumat, 3 Mei 2024 | 09:37 WIB

Indotech Impact Challenge (ITIC) 2024 adalah ajang kompetisi bagi perusahaan atau startup teknologi yang memberikan dampak positif bagi masyarakat

Inspirasi College dan XCION berkolaborasi untuk menggulirkan Indotech Impact Challenge (ITIC) 2024. Ini adalah kompetisi bagi perusahaan atau startup berbasis teknologi yang dapat memberikan dampak positif bagi masalah sosial dan lingkungan di masyarakat.

“Di dunia yang berkembang pesat, teknologi dapat menjadi kekuatan untuk menjawab masalah sosial dan lingkungan,” ungkap Jaspal Sidhu (Chairman Inspirasi College). “Dengan memanfaatkan potensi teknologi tersebut, kita dapat menciptakan solusi inovatif dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat,” tambah Jaspal. 

Inspirasi College sendiri adalah lembaga pendidikan yang berkomitmen menghadirkan pendidikan inovatif di Indonesia. Saat ini, Inspirasi College telah memiliki lima sekolah di Indonesia. Sementara XCION adalah komunitas IT Leaders perusahaan di Asia Tenggara yang juga memiliki visi meningkatkan kompetensi talenta Indonesia di bidang teknologi.

Syarat Mengikuti ITIC 2024

Rencananya, ITIC 2024 akan diadakan di tiga kota, yaitu Jakarta, Surabaya, dan Bali. Untuk tahap pertama, ITIC 2024 diperuntukkan untuk perusahaan yang berada di Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.

Agar dapat mengikuti kompetisi ini, perusahaan harus sudah beroperasi lebih dari satu tahun dengan jumlah karyawan sekitar 20 orang. Perusahaan tersebut juga harus memiliki omset tahunan di bawah Rp.5 miliar.

Untuk mengikuti kompetisi ini, partisipan diminta mengirimkan lima menit video berisi penjelasan produk, operasional bisnis, serta operasional perusahaan. Kriteria penilaian sendiri akan berpusat kinerja perusahaan serta dampaknya bagi masyarakat. Juri yang akan menilai partisipan sendiri adalah Sudarto Unsurlany (Head of Digitalization Petrosea) serta Hendy Harianto (Group CIO Meratus Group).

Tiga finalis ITIC 2024 akan berkesempatan memamerkan produknya pada XCION Conference 2025 yang akan dilakukan di Bali. Acara ini sendiri akan dihadiri anggota XCION yang merupakan IT Leaders dari berbagai perusahaan ternama di Asia Tenggara. Dengan begitu, diharapkan akan muncul kesempatan kolaborasi lebih lanjut antara partisipan ITIC 2024 dan anggota komunitas XCION.

Tertarik mengikuti ITIC 2024? Daftarkan startup Anda di sini