Find Us On Social Media :

Solusi Kaspersky NEXT Bantu Bisnis di Indonesia Tangkal Serangan Siber

By Rafki Fachrizal, Rabu, 22 Mei 2024 | 14:20 WIB

Peluncuran Kaspersky Next.

Perusahaan keamanan siber Kaspersky memperkenalkan solusi terbarunya yaitu Kaspersky Next, untuk membantu perusahaan/organisasi di Indonesia dalam mencegah serangan siber.

Solusi tersebut menggabungkan perlindungan titik akhir dengan transparansi dan kecepatan EDR (Endpoint Detection and Response) serta visibilitas dan kekuatan XDR (Extended Detection and Response) yang canggih.

Sebagai informasi, EDR dan XDR dapat membantu perusahaan bertahan dari serangan yang lebih umum, lincah, dan canggih, sehingga memberikan visibilitas, kendali, respon cepat, dan perburuan ancaman yang proaktif kepada bisnis.

“Dengan diperkenalkannya Kaspersky Next, kami menyederhanakan kompleksitas EDR dan XDR untuk perusahaan dan organisasi di Indonesia dari semua ukuran,” kata Dony Koesmandarin, Enterprise Group Manager untuk Indonesia di Kaspersky, dalam media briefing peluncuran Kaspersky Next di Jakarta, Selasa (22/05/2024).

“Tujuan utama kami adalah memberdayakan perusahaan untuk membangun sistem keamanan informasi yang dapat diandalkan dan efisien serta memenuhi kebutuhan unik keamanan siber mereka,” tambah Dony.

Didukung kemampuan AI, Kaspersky Next bersifat deployment-agnostic dan memungkinkan instalasi cloud dan on-premise.

Perusahaan dapat mengelolanya melalui konsol yang disederhanakan untuk melakukan tugas-tugas inti keamanan siber dengan cepat, atau melalui konsol tingkat perusahaan dengan kontrol lebih terperinci dan pemantauan tingkat lanjut.

Solusi baru ini membantu perusahaan membangun fungsi keamanan siber yang penting, untuk memberikan perlindungan yang kuat terhadap berbagai jenis ancaman yang paling banyak dihadapi bisnis, seperti ransomware, malware, dan pelanggaran data, serta menghindari penetrasi infrastruktur melalui BEC (Business Email Compromise), serangan rantai pasokan, eksploitasi, dan kerentanan lainnya.

Kaspersky Next mencakup beberapa fitur otomatisasi seperti pemantauan dan pemblokiran cloud, manajemen kerentanan dan patch, pemindaian IoC, dan playbook yang dapat membantu bisnis tidak hanya mendukung deteksi efektif dan remediasi ancaman kompleks dan baru, namun juga secara signifikan mengurangi beban tim keamanan siber dengan meminimalkan jumlah tugas rutin keamanan.

Kaspersky Next sendiri merupakan bagian dari ekosistem solusi B2B perusahaan dan dirancang agar kompatibel langsung dengan solusi dan layanan Kaspersky lainnya.

Lebih lanjut, solusi Kaspersky Next terbagi menjadi tiga tingkatan. “Pelanggan dapat memilih satu dari tiga tingkatan yang disesuaikan dengan kebutuhan bisnis mereka, kompleksitas infrastruktur TI, dan ketersediaan sumber daya,” cetus Dony.

Pertama, Kaspersky Next EDR Foundations. Solusi ini memberikan perlindungan titik akhir yang mampu mengidentifikasi dan menetralisir ancaman sebelum ancaman tersebut dapat membahayakan proses bisnis.

Kontrol keamanan yang fleksibel dan mudah dipahami serta skenario TI bawaan memungkinkan hands-off operation dan memungkinkan perusahaan menyesuaikan kebijakan keamanannya agar sesuai dengan kebutuhan unik mereka.