Find Us On Social Media :

Galaxy S24 Series Bikin Liburan Keluar Negeri Makin Menyenangkan

By Dayu Akbar, Kamis, 23 Mei 2024 | 09:30 WIB

Hadirnya pilihan bahasa Indonesia melalui update One 6.1, Galaxy AI di Galaxy S24 Series makin menawarkan kemudahan khususnya bagi pengguna di tanah air.

Kehadiran pilihan bahasa Indonesia ini juga jadi hal yang makin memudahkan pengguna yang kesulitan dalam menerjemahkan bahasa asing saat bepergian keluar negeri dengan cara yang instan.

Berikut beberapa hal yang bisa dimanfaatkan saat bepergian keluar negeri dengan fitur yang ada di Galaxy S24 Series:

Fitur Interpreter

Bagi Anda yang kesulitan bahasa asing kini tidak perlu kuatir lagi saat akan bepegian ke suatu negara. Fitur Interpreter yang hadir di Galaxy S24 Series akan memudahkan Anda memahami suatu bahasa hanya dengan melalui sumber suara aslinya sehingga memudahkan berkomunikasi dengan warga local Ketika sedang berwisata. Dengan update software UI 6.1, pengguna akan mendapatkan pilihan Bahasa Indonesia dan 16 pilihan Bahasa lainnya.

Guna memudahkan penggunaan, Samsung sudah menyematkan shortcut Interpreter di area Instant Access. Nantinya Anda tinggal login menggunakan akun yang ada dan fitur ini siap digunakan. Jika Anda belum menjumpai fitur ini, bisa mengaktifkannya melalui Settings>Advanced features>Advanced intelligence>Interpreter.

Fitur Interpreter

Selanjutnya pilih bahasa yang akan digunakan, untuk tahap pertama nantinya perangkat akan mengunduh bahasa yang Anda pilih. Disini Anda juga akan menjumpai Voice styles yang terdiri dari beberapa pilihan bahasa.

Setelah aktif, tampilan akan terbagi menjadi dua. Setengah bagian bawah layar untuk Anda bicara dan setengah bagian atas layar untuk orang yang Anda ajak bicara. Anda tinggal tekan ikon mikrofon dan otomatis bagian Bawah layer akan menterjemahkan sesuai bahasa yang dipilih. Setelah terjemahan dalam bentuk teks juga disertakan dalam bentuk pengucapan.

Live translate dan Chat Assist

Update terbaru dari UI 6.1 yang menyertakan pilihan Bahasa Indonesia juga bisa diterapkan pada fitur Live Translate. Sesuai penamaannya, ini merupakan fitur yang akan menterjemahkan suatu bahasa secara langsung melalui percakapan. Jadi, Anda tidak perlu repot menggunakan bahasa asing jika ingin berbicara antar bahasa dengan teman atau rekan antar negara yang berbeda bahasa.

Fitur Live Translate