Find Us On Social Media :

Bernuansa Balap, Kingston Pamerkan Aneka Produk Terkini pada COMPUTEX 2024

By Cakrawala Gintings, Jumat, 14 Juni 2024 | 17:00 WIB

Hadir dengan ruang pamer bernuansa balap pada COMPUTEX 2024, Kingston memamerkan aneka produk terkininya, termasuk sejumlah produk baru seperti Kingston FURY Renegade DDR5 RGB Limited Edition dan Kingston Kenting Bay.

Mendatangkan Kingston Starship No.35 ke Taipei Nangang Exhibition Center pada tahun 2023, Kingston Technology hadir dengan nuansa berbeda pada COMPUTEX tahun ini. Kingston hadir dengan ruang pamer bernuasa balap pada COMPUTEX 2024 yang baru saja diselenggarakan di Taipei, Taiwan. Mengambil tema “Kingston: Racing Beyond Limits”, Kingston memamerkan aneka produk terkininya, termasuk sejumlah produk baru seperti FURY Renegade DDR5 RGB Limited Edition. Adapun nuansa balap diyakini bisa menunjukkan bahwa produk-produk Kingston menawarkan performa, kecepatan, dan daya tahan/ketahanan yang bagus.

Berbagai lini produk Kingston yang dipamerkan pada COMPUTEX 2024 ditampilkan sebagai pembalap-pembalap elite yang disebut dengan Kingston Champions. Keenamnya adalah Lighting FURY, Creative Canvas, Guardian IronKey, Versatile DataTraveler, Steadfast Enterprise, dan Swift XS; masing-masing dengan kekuatan tertentu yang dikedepankan. Kingston pun menambahkan bahwa para pembalap elite tersebut dihasilkan oleh AI (artificial intelligence).

Lini-lini produk Kingston yang dipamerkan pada COMPUTEX 2024 ditampilkan sebagai pembalap-pembalap elite yang disebut dengan Kingston Champions. Terdapat enam lini dus enam pembalap elite yang masing-masing mengedepankan kekuatan tertentu. Kingston pun mengatakan bahwa para pembalap elite ini dihasilkan AI.

Selain itu, Kingston menghadirkan simulator balap mobil memanfaatkan bantuan Cooler Master Dyn X dan produk-produk mitra lain, yang membolehkan pengunjung untuk merasakan sensasi seperti yang dirasakan bila mengendarai mobil balap dan mengikuti balapan sebenarnya. Produk-produk Kingston yang dipakai untuk simulator balap mobil yang dimaksud adalah Kingston FURY Renegade DDR5 RGB Limited Edition dan Kingston FURY Renegade SSD. Begitu pula dengan product display mobil balap Formula E dari NYCU (National Yang Ming Chiao Tung University) Vulpes Racing yang turut hadir.

Sementara, untuk produk baru, terdapat empat yang dipamerkan Kingston. Dua di antara produk baru itu adalah Kingston FURY Renegade DDR5 RGB Limited Edition yang terinspirasi dari inovasi balap mobil dan Kingston FURY Impact DDR5 CAMM2 yang menggunakan standar baru CAMM (compression attached memory module) — standar baru untuk memori utama. Sementara, dua lagi adalah Kingston XS1000 External SSD dengan warna baru dan SSD Kingston dengan codename Kenting Bay. Kingston XS1000 External SSD dengan warna berbeda sebelumnya sudah tersedia, sedangkan Kingston Kenting Bay lebih merupakan preview.

Kingston menghadirkan simulator balap mobil pada COMPUTEX 2024 memanfaatkan bantuan Cooler Master Dyn X dan produk-produk mitra lain. Adapun produk Kingston yang dipakai pada simulator balap mobil ini adalah Kingston FURY Renegade DDR5 RGB Limited Edition dan Kingston FURY Renegade SSD.

Kingston Champions

Lighting FURY mengedepankan kecepatan tinggi dan merujuk pada produk-produk Kingston FURY, baik memori utama DDR5 maupun media simpan SSD. Produk-produk yang ditampilkan pada Lighting FURY mencakup Kingston FURY Beast dan Kingston FURY Renegade serta dua dari empat produk baru yang dipamerkan pada COMPUTEX 2024: Kingston FURY Renegade DDR5 RGB Limited Edition dan Kingston FURY Impact DDR5 CAMM2.

Kingston FURY Renegade DDR5 RGB dan Kingston FURY Renegade SSD misalnya menawarkan kecepatan tinggi. Kingston FURY Renegade DDR5 RGB diklaim memiliki kecepatan 6.000 MT/s sampai 8.000 MT/s, kapasitas 16 GB sampai 96 GB, 18 preset pencahayaan RGB, serta mendukung Intel XMP 3.0. Adapun Kingston FURY Renegade SSD disebutkan menawarkan kecepatan 3.900 MB/s sampai 7.300 MB/s, kapasitas 500 GB sampai 4 TB, antarmuka PCI Express 4.0 x4, dan form factor M.2 2280.

Suasana ruang pamer Kingston yang bernuasa balap pada COMPUTEX 2024 yang baru lalu.

Creative Canvas seperti sebutannya menekankan kreativitas tanpa batas yang mengacu pada berbagai produk Kingston Canvas. Kingston Canvas sendiri adalah lini produk kartu memori SD dan microSD Kingston. Pada COMPUTEX 2024 yang dikedepankan adalah kartu memori SD yang menawarkan kapasitas dan kecepatan yang mumpuni sehingga membebaskan pengguna berkreativitas, yakni Kingston Canvas React Plus V60 SD, Kingston Canvas GO! Plus SD, dan Kingston Canvas Select Plus SD. Kingston Canvas React Plus V60 SD contohnya, Kingston menyatakan kartu memori SD ini memiliki kapasitas 128 GB sampai 1 TB serta kecepatan hingga 280 MB/s.

Guardian IronKey berfokus pada cyber security alias keamanan siber. Produk-produk yang ditampilkan adalah lini Kingston IronKey, baik SSD maupun UFD (USB flash drive/disk), yaitu Kingston IronKey Vault Privacy 80 External SSD, Kingston IronKey Keypad 200, dan Kingston IronKey Vault Privacy 50. Kingston IronKey Vault Privacy 80 External SSD misalnya memiliki sejumlah fitur cyber security seperti enkripsi menggunakan XTS-AES 256 bit, dukungan lebih dari satu kata sandi, dan mode read-only dua level. Selain itu, terdapat displai layar sentuh untuk kemudahan penggunaan yang aman.

Kingston FURY Renegade DDR5 RGB Limited Edition yang datang dengan dengan heat spreader berwarna merah dan hitam yang disebutkan terinspirasi dari mobil balap.