Find Us On Social Media :

Bertema Luar Angkasa, darkFlash Pamer Aneka Produk pada COMPUTEX 2024

By Cakrawala Gintings, Selasa, 9 Juli 2024 | 09:00 WIB

Mengambil tema luar angkasa, darkFlash hadir pada COMPUTEX 2024 memamerkan aneka produknya seperti case PC, liquid cooler untuk prosesor, kipas PC, dan kibor komputer.

Berpartisipasi pada COMPUTEX 2024 di Taipei, Taiwan beberapa waktu lalu, darkFlash hadir dengan mengambil tema luar angkasa. Seperti yang sudah disampaikan di sini, darkFlash menghadirkan stan yang dirancang sebagai sebuah pesawat luar angkasa dengan beberapa area interaktif yang immersive. darkFlash menyebutkan hal tesebut bisa memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang produk-produknya kepada pengunjung. Perihal produk, darkFlash memerkan aneka produk pada COMPUTEX 2024. Namun, darkFlash mengedepankan sejumlah produk tertentu yakni DY470, DY450L, seri DNS, Gauss G24, dan DF98.

darkFlash DY470 dan darkFlash DY450L adalah case PC, darkFlash seri DNS adalah seri liquid cooler untuk prosesor, darkFlash Gauss G24 merupakan kipas PC, serta darkFlash DF98 adalah kibor komputer. Semuanya adalah produk yang diandalkan oleh darkFlash untuk semester kedua tahun 2024 ke depan. Sementara stan menyerupai pesawat luar angkasa yang dihadirkan, bukan hanya dengan bentuk dan dekorasi yang membuatnya terlihat mirip pesawat luar angkasa, melainkan juga susunan sejumlah meja dan kursi yang menyerupai susunan pada spaceship bridge yang kadang terlihat di film-film.

Pada bagian dalam stan, darkFlash menghadirkan susunan sejumlah meja dan kursi yang menyerupai susunan pada spaceship bridge sejalan dengan stannya yang ditampilkan menyerupai sebuah pesawat luar angkasa.

darkFlash DY470

darkFlash DY470 merupakan case PC dengan tiga sisinya berupa kaca. darkFlash mengeklaim ketiga kaca tersebut mudah dilepas sehingga memudahkan pengguna untuk memasang maupun membongkar komponen PC yang hendak dipasang atau terpasang. Beberapa fitur lain yang diangkat darkFlash dari DY470 adalah dukungan bracket GPU vertikal (konektor penghubung opsional) yang memungkinkan kartu grafis tambahan dipasang secara vertikal; dukungan liquid cooler 360 mm pada sisi atas, bawah, dan samping sehingga bisa dipasang pada sisi-sisi yang dimaksud; serta desain ruang/kamar ganda untuk catu daya alias power supply yang memberikan catu daya ruangannya sendiri.

Adapun form factor mainboard yang didukung darkFlash DY470 adalah ATX, microATX, dan ITX. Memiliki dimensi 47,3 x 29,8 x 49,7 cm, case PC ini menyediakan bay HDD sejumlah dua, bay SSD sebanyak satu, serta slot untuk kartu grafis tambahan dan kartu tambahan lain sebanyak tujuh. Khusus untuk vertikal, slot untuk kartu grafis tambahan yang disediakan adalah tiga. Perihal dukungan kartu grafis tambahan, darkFlash menyebutkan DY470 mendukung dengan panjang hingga 39,0 cm. Sementara catu daya mendukung dengan panjang hingga 20,0 cm. Selain kaca, bahan bodi yang digunakan darkFlash DY470 diklaim SPCC — salah satu jenis baja — berukuran 0,8 mm. Opsi warna darkFlash DY470 sendiri adalah hitam dan putih.

darkFlash DY470.

darkFlash DY450L

darkFlash DY450L datang dengan dimensi yang lebih tinggi dari berbagai case PC. darkFlash DY450L memiliki dimensi 45,1 x 25,8 x 56,8 cm. Dibandingkan darkFlash DY470 contohnya, darkFlash DY450L lebih tinggi 7,1 cm. Alhasil darkFlash DY450L menyediakan lima bay HDD dan empat bay SSD. Jumlah slot untuk kartu grafis tambahan dan kartu tambahan lainnya pun sembilan. Seperti darkFlash DY470, darkFlash DY450L juga memungkinkan kartu grafis tambahan untuk dipasang secara vertikal. Memiliki tiga sisi yang berupa kaca, selain di sisi belakang, darkFlash DY450L hanya membolehkan pemasangan kipas PC pada sisi samping nonkaca dan sisi bawah. Begitu pula halnya radiator dari liquid cooler: samping dan bawah.

darkFlash menyebutkan DY450L ditujukan bagi enthusiast yang lebih suka untuk tidak melakukan instalasi peranti lunak tambahan. darkFlash DY450L hadir dengan panel depan berkenop yang tidak hanya menampilkan informasi seperti suhu prosesor dan suhu di dalam case, melainkan juga membolehkan pengaturan seperti kecepatan kipas dan mode pencahayaan. Adapun form factor mainboard yang didukung case PC ini adalah ATX, microATX, dan ITX. Sementara dukungan kartu grafis tambahan dan catu daya, darkFlash DY450L mendukung dengan panjang hingga 42,0 cm dan dengan panjang hingga 25,0 cm. Selain kaca, bahan bodi yang digunakan darkFlash DY450L diklaim SPCC berukuran 0,8 mm.

darkFlash DY450L.