Find Us On Social Media :

Pakai Galaxy AI, Galaxy Ring Bisa Mengetahui Kondisi Kesehatan Anda

By Adam Rizal, Kamis, 11 Juli 2024 | 01:00 WIB

Samsung Galaxy Ring

Samsung resmi meluncurkan cincin pintar Samsung Galaxy Ring yang sudah terintegrasi dengan fitur artificial intelligence (AI) kebanggaan Samsung yaitu Galaxy AI. Kehadiran fitur Galaxy AI membuat Galaxy Ring lebih pintar dan mampu memberikan informasi Kesehatan Anda dengan akurat.

"Penambahan terbaru pada portofolio perangkat wearable kami mengintegrasikan teknologi dan inovasi tercanggih Samsung, memungkinkan Anda mengendalikan kesehatan dan kebugaran Anda dengan solusi perawatan kesehatan preventif," kata TM Roh, President and Head of Mobile eXperience Business Samsung Electronics di perhelatan Galaxy Unpacked.

Samsung Galaxy Ring mampu memantau kesehatan Anda 24/7. Cincin pintar Samsung itu memiliki bobot mulai dari 2,3 hingga 3,0 gram untuk memastikan kenyamanan saat dipakai dalam waktu lama. Samsung Galaxy Ring memiliki ketahanan air hingga 10ATM dan finishing dari Titanium Grade 5.

Samsung menyediakan Galaxy Ring dalam sembilan ukuran. Masing-masing tersedia dalam tiga varian warna, yakni Titanium Black, Titanium Silver, dan Titanium Gold.

Bicara daya tahan baterai diklaim hingga tujuh hari, dan gunakan charging case yang elegan dengan pencahayaan LED untuk mengecek status pengisian.

Galaxy Ring bisa menganalisis tidur sehingga dapat membantu pengguna memahami pola dengan mudah dan membangun kebiasaan yang lebih baik.

Selain itu, ada fitur Sleep Score dan analisis mendengkur, metrik tidur baru seperti pergerakan saat tidur, latensi tidur, detak jantung dan pernapasan memberikan analisis kualitas tidur yang mendetail dan akurat.

Galaxy Ring memiliki Cycle Tracking yang dapat melacak siklus menstruasi dengan lebih baik berkat pemantauan suhu kulit semalaman.

Cincin pintar itu juga turut dibekali Galaxy AI yang menghasilkan laporan kesehatan terperinci yang mencakup berbagai metrik kesehatan.

Salah satu fitur yang memanfaatkan Galaxy AI adalah Energy Score. Fitur ini bakal mengevaluasi kondisi fisik dan mental berdasarkan empat faktor penting, yakni tidur, aktivitas sehari, detak jantung saat tidur, dan variabilitas denyut jantung saat tidur.

Galaxy Ring juga memiliki Heart Rate Alert yang memberikan pemberitahuan instan mengenai detak jantung yang sangat tinggi atau rendah secara real-time melalui aplikasi Samsung Health.

Pengguna dapat memperoleh detail tambahan termasuk detak per menit, waktu mulai, dan durasi waktu dengan Live Heart Rate Check.