Find Us On Social Media :

Review vivo V30e: Seri Paling Rendah dengan Performa Apik dan Premium

By Dayu Akbar, Selasa, 30 Juli 2024 | 15:00 WIB

vivo V30e

Di Indonesia, vivo V30 Series hadir dalam tiga varian yaitu vivo V30 Pro, vivo V30, dan vivo V30e. Sesuai penamaannya, vivo V30e hadir dalam spesifikasi yang paling rendah dan minimalis dibanding dua lainnya. Namun jangan kuatir, vivo V30e tetap hadirkan fitur-fitur kekinian keren yang jadi daya tarik memikat dibanding kompetitor di kelasnya.

Dibanding generasi sebelumnya yaitu vivo V29e, vivo V30e ini terkesan lebih mewah. Tampilannya juga berbeda dengan seri V30 lainnya, terutama di bagian belakang. Bodi belakangnya terdapat modul kamera berbentuk bulat besar, berbeda dengan seri V30 lainnya dengan modul kamera berbentuk kotak. Untuk pilihan warnanya ada dua yaitu Giri Merah dan Banyu Biru yang mempresentasikan keindahan alam Indonesia.

Bodi belakangnya menggunakan permukaan kaca yang terasa premium dan hadir dalam dua pilihan warna yaitu giri merah dan banyu biru.

Desain bagian belakangnya terdiri dari dua bagian yaitu lapisan matte dengan area yang lebih besar dan lapisan glossy dengan area lebih kecil. Vivo V30e hadir dengan desain ultra slim yang dibarengi dengan layar 3D curved. Sisi layar memiliki tampilan melengkung ke samping yang tidak hanya terlihat mewah tapi juga tetap nyaman digenggam.

Saat posisi landscape pun, layar tetap terasa pas dan mantap saat dipegang. Ini tentu penting khususnya saat digunakan ketika bermain game.  Untuk ketahanan, vivo V30e sudah mengantongi sertifikasi IP64 yang artinya aman dari semprotan air. Sementara layarnya memiliki fitur Touch Body Armor yang tangguh, serta Water Wet Display yang memungkinkan layar tetap berfungsi dengan baik ketika digunakan dalam kondisi tangan basah.

vivo V30e menggunakan desain ultra slim body dengan 3D Curved Screen dan jadi yang pertama kali digunakan pada vivo seri e yang biasanya punya desain lebih sederhana.

Panel yang digunakannya AMOLED dengan ukuran 6,78 inci. Resolusi full HD+ atau 1080 x 2400 pixels dan memiliki kedalaman warna hingga 1 miliar warna dengan dukungan refresh rate 120Hz. Tingkat kecerahannya cukup tinggi yaitu 1300 nits sehingga tampilannya masih terlihat jelas meski berada di bawah terik matahari. Tidak ketinggalan sensor sidik jari yang disematkan di area bawah dalam layar.

Layar dengan desain 3D Curved yang digunakannya memiliki ukuran 6,78 inci dengan resolusi full HD+ dan refresh rate adaptif hingga 120 Hz.

vivo V30e hanya memiliki dua kamera belakang, satu kamera utama 50 MP dan satunya kamera ultra-wide 8 MP. Sedangkan disebelahnya terdapat All New Aura Light Portrait yang berupa LED flash berbentuk lingkaran yang akan menyala saat diaktifkan. Penggunaan nama All New menegaskan bahwa LED flash ini menggunakan teknologi yang lebih baru dimana temperature warna cahayanya bisa diatur.

Slot kartu menyediakan kompartemen yang hanya bisa digunakan hingga satu kartu nano dan satu kartu micro SD atau hanya dua kartu nano SIM saja.

Kamera utamanya menggunakan sensor Sony IMX882 yang sudah disematkan fitur 2x Professional Portrait Mode. Ditandem dengan Aura Light, hasil foto diklaim bakal lebih baik dengan pencahayaan dan detil lebih tajam. Sementara kamera depannya punya resolusi besar 8 MP saja.

Bagian belakang memiliki dua kamera yang terdiri dari kamera utama 50 MP dan ultra wide 8 MP serta menyertakan lampu LED dengan pencahayaan Aura Light Portrait generasi terbaru.