Find Us On Social Media :

Maybank Indonesia Luncurkan Pencetakan Emas Fisik Lewat Mobile Banking

By Indah PM, Kamis, 25 Juli 2024 | 15:12 WIB

Aplikasi M2U ID

PT Bank Maybank Indonesia, Tbk bekerja sama dengan PT Pegadaian resmi meluncurkan Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App. Fitur terbaru ini merupakan bagian dari strategi M25+ Maybank Group, yang sejalan dengan misi bank ‘Humanising Financial Services’ untuk memberikan solusi keuangan komprehensif dan relevan bagi masyarakat.

Emas dikenal sebagai instrumen investasi yang stabil dan tetap populer hingga saat ini. Menurut J.P. Morgan, harga emas terus meningkat dan mencapai titik tertinggi baru di 2024. Emas sebagai aset safe haven cenderung lebih stabil meskipun di tengah ketidakpastian global yang dipengaruhi oleh faktor politik, sosial, dan ekonomi. Ketegangan geopolitik dan konflik global antar negara yang mempengaruhi perekonomian dunia menjadikan emas sebagai pilihan investasi yang minim risiko dan memiliki keunggulan sebagai aset lindung nilai.

Charles Budiman, Chief Digital Officer Maybank Indonesia, menyatakan bahwa emas memiliki berbagai kelebihan sebagai alat investasi yang telah digunakan dari masa ke masa. Maybank Indonesia berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan finansial masyarakat dengan menyediakan produk dan layanan terbaik.

Di era digital seperti sekarang, sektor perbankan harus terus berkembang untuk menyediakan produk investasi yang mudah dan nyaman, seperti Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App, yang memungkinkan nasabah mengembangkan dananya secara optimal.

Fitur Ambil Fisik Emas adalah inovasi terbaru dari Maybank Indonesia, memungkinkan nasabah mencetak emas digital menjadi fisik dengan kadar kemurnian 24 karat melalui mobile banking. Proses pencetakan emas fisik di M2U ID App dilakukan dengan mudah dan biaya cetak yang beragam, mulai dari 1 gram.

Nasabah hanya perlu memiliki saldo mengendap sebesar 0,05 gram di Tabungan Emas Pegadaian untuk mencetak emas dan memilih outlet pengambilan emas fisik. Selanjutnya emas fisik dapat diambil di kantor cabang Pegadaian dengan Kartu Tanda Pengenal (KTP) dan resi order dari M2U ID App.

Baca Juga: Maybank Kenalkan Fitur 360 Digital Wealth di Aplikasi M2U ID