Find Us On Social Media :

DevOpsDays Jakarta 2024 Sukses Digelar, Bahas Soal Cloud Native DevOps

By Rafki Fachrizal, Sabtu, 27 Juli 2024 | 14:45 WIB

DevOpsDays 2024.

Konferensi DevOpsDays Jakarta 2024 sukses digelar. Berlangsung pada 24-25 Juli 2024 di Birawa Assembly Hall, Bidakara Jakarta, acara tersebut mengangkat tema "Cloud Native DevOps to Improve Efficiency and Value Delivery".

Pembicaraan dalam konferensi ini menyoroti pentingnya memanfaatkan teknologi cloud-native, praktik DevOps dan DevSecOps untuk memungkinkan perusahaan/organisasi membangun software (perangkat lunak) secara lebih efisien, efektif, dan aman.

Para peserta yang hadir berkesempatan mengetahui tentang prinsip-prinsip inti dari DevOps dan DevSecOps, seperti kolaborasi, otomatisasi, keamanan berdasarkan desain, dan banyak lagi.

Para peserta juga dapat mengeksplorasi teknologi utama yang mendukung komputasi cloud-native, seperti kontainer, alat orkestrasi, komputasi tanpa server, dan bagaimana pendekatan-pendekatan ini dapat membantu sebuah perusahaan membangun dan menerapkan software dengan lebih cepat dan aman.

DevOpsDays Jakarta pada tahun 2024 menjadi seri kelima dari DevOpsDays Jakarta setelah sukses beberapa tahun yang lalu dengan jumlah peserta lebih dari 1.500 orang.

Lebih lanjut, ada banyak pembicara di acara DevOpsDays 2024 yang membagikan wawasan menarik tentang dunia DevOps.

Para pembicara membahas bagaimana teknologi cloud-native dan praktik DevOps dapat menyederhanakan operasi, meningkatkan efisiensi, dan memberikan nilai yang lebih besar bagi perusahaan.

Beberapa pembicara tersebut di antaranya:

1. Made Mulia Indrajaya, DevOps Institute Ambassador

Topik pembicaraan: Building a Resilient IT with DevOps

2. Christian Hermanus Managing Partner at NaradaCode

Topik pembicaraan: Building a Resilient IT with DevOps

3. Newin Atmarumeksa, Systems Engineer at Veeam Indonesia