Find Us On Social Media :

Gandeng AWS, Infor Permudah Pelanggan Bangun Aplikasi AI Generatif

By Liana Threestayanti, Rabu, 28 Agustus 2024 | 15:30 WIB

Ilustrasi AI generatif

Pelanggan Infor akan semakin mudah membangun aplikasi AI generatif berkat kolaborasi terbarunya dengan Amazon Web Services (AWS).

Sebagai upaya mendemokratisasi artificial intelligence (AI), Infor memilih Amazon Bedrock untuk mendukung solusi AI generatif yang ditanam dalam solusi Infor CloudSuite. Sebagai informasi, Amazon Bedrock merupakan layanan dari AWS untuk membangun dan mengembangkan aplikasi AI generatif. 

Infor mengembangkan use case AI yang disesuaikan kebutuhan industri dengan teknologi AWS. Dengan berbagai use case ini, pelanggan diharapkan dapat melakukan tugasnya dengan lebih cepat menggunakan model-model pre-trained di Amazon Bedrock.

Soma Somasundaran, CTO, Infor memaparkan demokratisasi penggunaan AI ini dilakukan dengan membuat teknologi tersebut lebih mudah diakses oleh semua pelanggan, tanpa memandang ukuran organisasi atau sumber daya teknis yang dimiliki. 

“Tujuan Infor adalah menciptakan produk yang menghadirkan teknologi transformasional langsung kepada pengguna akhir yang paling membutuhkan, yaitu para pekerja garis depan yang menggunakan solusi dari Infor,” jelasnya.

Menurutnya, memberikan tool saja untuk menerapkan AI generatif tidaklah cukup. “Pendekatan Industry AI kami menggabungkan tool dan kemampuan industri yang mumpuni dengan keahlian untuk bekerja sama dengan pelanggan dalam membangun dan menawarkan solusi yang mendorong nilai yang nyata,” ujar Somasundaran. 

Infor juga sudah merilis sejumlah solusi AI prediktif dan preskriptif melalui layanan Augmented Intelligence. Solusi ini membantu pelanggan meningkatkan efisiensi operasional, meningkatkan pendapatan, memperbaiki kepuasan pelanggan, dan memprediksi permintaan di masa depan. Semua solusi tersebut dibangun menggunakan layanan AWS, seperti Amazon SageMaker. 

Dengan mengadopsi Amazon Bedrock sebagai inti inovasi AI generatif, Infor menjanjikan 60 use case baru sampai akhir tahun ini. Contoh kemampuan baru ini misalnya membantu staf front line, seperti perawat, untuk menghemat waktu dalam tugas-tugas administratif, misalnya membuat jadwal. 

Solusi AI generatif lainnya dikembangkan untuk mempercepat peluncuran produk yaitu dengan menghasilkan deskripsi yang bervariasi untuk berbagai item di situs e-commerce. Pelanggan cukup mengeklik sekali untuk mempublikasikan deskripsi yang diinginkan ke toko online-nya. 

Infor juga akan menyediakan kemampuan menyederhanakan manajemen proyek di industri tertentu, seperti sektor aerospace dan pertahanan, dan perangkat industri. Solusi ini akan memberikan executive summary otomatis tentang keseluruhan status proyek, mengidentifikasi isi seperti keterlambatan dan kelebihan biaya, dan memberikan rekomendasi agar proyek berjalan sesuai rencana. 

Kemampuan AI generatif lainnya akan membantu tim bercakupan global di industri-industri yang menitikberatkan pada proses, seperti otomotif dan elektronik berteknologi tinggi, dalam hal terjemahan dan penerapan template email bisnis, memastikan konsistensi pesan di seluruh organisasi.

Matt Wood, Vice President, AI Products, AWS mengatakan bahwa kolaborasi dengan Amazon Bedrock ini akan memudahkan pelanggan Infor dalam memanfaatkan AI generatif dengan biaya efisien, dan tetap memastikan keamanan dan tanggung jawab dalam penerapan aplikasi.

Baca juga: Survei: Pendapatan Perusahaan yang Adopsi AI Generatif Meningkat