Find Us On Social Media :

Rilis Sebentar Lagi, Inilah Daftar iPhone yang Kebagian iOS 18

By Rafki Fachrizal, Selasa, 10 September 2024 | 21:00 WIB

Ilustrasi iOS 18 di iPhone.

Versi terbaru OS/Operating System (sistem operasi) dari Apple untuk perangkat iPhone, iOS 18, secara resmi akan hadir pada tanggal 16 September mendatang

Hal itu diungkapkan Apple demikian diumumkan perusahaan pada acara Apple Event 2024 bertajuk “It's Glowtime” yang berlangsung pada Senin (09/09/2024).

Seperti yang telah diumumkan sebelumnya pada WWDC 2024, iOS 18 menghadirkan sejumlah fitur baru.

Di antara yang menarik adalah serangkaian opsi penyesuaian, seperti dapat mengatur aplikasi dan widget di layar utama dan menyesuaikan tombol.

Fitur lainnya termasuk efek teks baru, kemampuan untuk mengunci dan menyembunyikan aplikasi, cara baru untuk mengelola kotak masuk Mail Anda, pengenalan iMessages melalui satelit, desain ulang yang signifikan pada aplikasi Foto dan banyak lagi.

Jika Anda salah satu pengguna iPhone, mungkin bertanya-tanya apakah iPhone Anda mendukung iOS 18.

Nah, berikut ini daftar iPhone yang kebagian OS teranyar tersebut:

Seperti dijelaskan sebelumnya, iOS 18 akan tersedia pada tanggal 16 September sebagai pembaruan OS yang bersifat gratis.

Namun, jika Anda ingin mencoba iOS 18 lebih awal dari tanggal peluncuran resmi, Anda dapat menjajal iOS 18 beta publik yang dapat diunduh di beta.apple.com.

Jika tertarik mencoba, penting untuk dicatat bahwa beberapa fitur tidak akan tersedia di negara, bahasa, atau perangkat iPhone tertentu.

Misalnya, fitur "Highlights" Safari, yang secara otomatis mendeteksi informasi yang relevan, hanya akan tersedia dalam bahasa Inggris di Amerika Serikat.

Sementara itu, kemampuan transkripsi audio langsung baru di aplikasi Notes dapat diakses di iPhone 12 dan versi lebih baru dalam bahasa Inggris di Australia, Kanada, Irlandia, Selandia Baru, Afrika Selatan, Inggris Raya, dan AS.

Baca Juga: Apple Tingkatkan Sistem Operasi watchOS Lewat Fitur Baru Bertenaga AI

Baca Juga: Cina Pusing Gara-gara Belanda Ikutan AS Batasi Peralatan Pembuat Chip