Find Us On Social Media :

GATES Summit Satukan Kekuatan Komunitas Jaringan SMB di Indonesia

By Adam Rizal, Sabtu, 19 Mei 2018 | 15:00 WIB

GATES Summit

GATES akan kembali menggelar konferensi GATES ICT Reseller Summit yang menghadirkan 250 pemimpin eksekutif dari industri ICT di Grand Mirage Resort dan Thalasso di Nusa Dua, Bali. GATES Summit akan mempertemukan kepala jaringan distribusi dari 15 kota di Indonesia dengan kepala eksekutif senior perusahaan teknologi kelas dunia dalam sesi pertemuan 1-on-1.

Ashish Kapahi (CEO of GATES) mengatakan transformasi digital menghadirkan paradigma baru di industri. Para mitra jaringan distributor harus memanfaatkan solusi transformasi digital untuk meningkatkan kompetitif dan memanfaatkan berbagai peluang bisnis.

"Tidak terbantahkan, panggung utama konferensi GATES tahun akan mendemonstrasikan seberapa penting platform kami kepada jaringan komunitas," ucapnya.

GATES Summit didukung oleh ETERNAL ASIA dan TOSHIBA sebagai sponsor Platinum. Kemudian ada CISCO, HEWLETT PACKARD ENTERPRISE dan SCHNEIDER ELECTRIC sebagai sponsor Gold. LEAPFROG dan RED HAT sebagai sponsor Silver.

GATES Summit juga menggandeng mitra riset seperti Indonesia Indonesia dan SPIRE Research & Consulting. Untuk media, GATES Summit bekerjasama dengan InfoKomputer dan HardwareZone Indonesia.

GATES Summit akan fokus mengupas kekuatan dan nilai tawar SMB di Indonesia, cara merekrut distributor berharga dan mencari penjual serta sistem integrator yang cocok untuk pasar menengah.

Konferensi itu juga akan menghadirkan diskusi panel "Top Channel Voices" yang menghadirkan debat para pemimpin eksekutif senior terkait tantangan dan peluang transformasi digital SMB.

Astri Dharmawan (President of Schneider Electric Indonesia) menekankan simbiosis mutualisme antar jaringan distributor sangat penting untuk meningkatkan keuntungan. Pada 2018, ada 40 persen data IoT disimpan, diproses, dan dianalisa.

"Dalam GATES Summit, kami akan berbagi solusi data center Schneider kepada jaringan distributor dan pelanggan yang mencari solusi data center. Solusi data center kami dapat bekerja di berbagai lingkungan enterprise dan SMB dapat menggunakan teknologi dari Schneider," katanya dalam siaran persnya, Sabtu.

Dalam ajang itu, GATES Summit juga menghadirkan GATES SMART PITCH yang memberikan para vendor teknologi waktu selama 90 menit untuk mengungkapkan keunggulan solusi atau produk teknologi terbarunya.

Tak kalah bergengsinya, GATES Summit juga akan memberikan beberapa penghargaan dan juaranya terpilih secara voting elektronik oleh mitra jaringan.

SMART PITCH Best Innovation: IgloohomeSMART PITCH Top Game Changer: Hewlett Packard EnterpriseSMART PITCH Best Presentation: IglooHome