Find Us On Social Media :

6 Tips Pintar Belanja Online Ketika Bulan Ramadan ala Shopback

By Adam Rizal, Senin, 21 Mei 2018 | 10:00 WIB

Ilustrasi belanja online ketika bulan Ramadan

Daya beli masyarakat akan meningkat selama bulan puasa Ramadan. Tak heran, beberapa platform belanja online (e-commerce) dan marketplace menawarkan berbagai macam bentuk program promo menarik untuk konsumen.

Tentunya, para konsumen harus bijak dan cermat untuk mendapatkan harga terbaik serta mendapatkan manfaat dari program promo tersebut. Indra Yonathan (Country Head of ShopBack Indonesia) mengatakan Shopback berkomitmen untuk senantiasa membantu masyarakat untuk dapat belanja online dengan bijak dan cermat.

"Kami juga membuat masyarakat berhemat dan sekaligus menabung saat belanja online," katanya dalam siaran persnya, Senin.

Berikut Shopback berikan 6 tips belanja online selama Ramadan.

1. Pilih Toko yang Sudah Terautorisasi

Takut akan produk yang palsu atau penipuan menjadi salah satu alasan mengapa masih ada beberapa orang masih enggan untuk berbelanja online. Karena itu, Anda harus lebih teliti memilih toko-toko yang ada di platfrom marketplace, seperti Tokopedia, Lazada dan Shopee.

Biasanya platform marketplace memberikan tanda atau simbol toko mana yang sudah terautorisasi dan mana yang belum. Toko online yang telah mendapatkan tanda autorisasi ini sudah terjamin keaslian dan pelayanannya.

2. Perhatikan Rating dan Kolom Ulasan Produk

Jika Anda masih tetap ragu akan keaslian produk, Anda bisa melihat rating dan membaca setiap review atau ulasan produk dari pelanggan sebelumnya. Anda pun bisa memperkirakan kualitas dari barang tersebut saat belanja online.

3. Notifikasi

Fitur Push Notification dapat berfungsi sebagai pengingat, jadi Anda tidak ketinggalan jika ada promo flashsale selama bulan Ramadan dari platform e-commerce favorit.

4. Belanja Bijak