Find Us On Social Media :

Ini Dia, Daftar Lima Game PC Desktop Terlaris Sepanjang Masa

By Dayu Akbar, Kamis, 31 Mei 2018 | 08:00 WIB

Sebagian orang masih memiliki stigma buruk terhadap game, apalagi jika mereka adalah orangtua yang memiliki anak usia sekolah. Padahal tak selamanya bermain game itu buruk. Faktanya ada banyak orang yang berprestasi berawal dari hobinya bermain game.

Tambahan lagi, harus diakui bahwa game adalah salah satu yang membuat PC desktop begitu populer dan bisa bertahan sampai dengan saat ini. Andai saja tidak ada game, barangkali seluruh PC desktop sekarang ini sudah punah, digantikan oleh notebook dan komputer tablet. Game juga sedikit banyak memberi andil dalam pengembangan komponen PC (desktop dan notebook) sampai menjadi seperti sekarang ini.

Meski begitu, tak semua game memberikan sumbangsih yang besar terhadap perkembangan PC. Hanya game yang benar-benar laris sajalah yang tentunya memiliki pengaruh cukup kuat.

Berikut ini adalah lima game terlaris yang berjalan di atas PC.

The Sims 3

The Sims 3 adalah game yang menggambarkan kehidupan nyaris seperti kehidupan sebenarnya. Pemain akan memainkan tokoh Sims dengan aktivitas dan relasi antara Sims yang mirip kehidupan nyata.

Game ini tidak memiliki tujuan yang terdefinisi dan ending-nya sangat terbuka. Semua tergantung pada gaya hidup Sims yang dimainkan.

Tantangan-tantangan yang ada pada game ini juga bergantung pada relasi antara Sims, skill yang dimiliki oleh karakter Sims, bahkan pekerjaan yang dimiliki suatu karakter Sims. Kerja lembur atau penyelesaian tugas khusus misalnya bisa menghasilkan kenaikan gaji.

The Sims 3 telah terjual sekitar delapan juta kopi di seluruh dunia.

World of Warcraft