Find Us On Social Media :

ASUS ROG Phone, Smartphone Gaming dengan Spesifikasi "Monster"

By Adam Rizal, Selasa, 5 Juni 2018 | 13:30 WIB

Asus ROG Phone 1

Asus resmi meluncurkan smartphone gaming pertamanya yang dinamakan Asus ROG Phone dalam ajang Computex 2018 di Taipei, Taiwan. Sekadar mengingatkan, ROG (Republic of Gamers) adalah brand yang Asus gunakan untuk produk gaming-nya, mulai dari motherboard, PC, sampai notebook.

Berbeda dengan Zenfone 5, Asus ROG Phone tidak menggunakan desain notch atau poni yang belakangan ini menjadi tren. Asus tetap mempertahankan desain konvensional smartphone Android yang lengkap dengan tombol virtual Back, Home, serta Multitasking.

Asus ROG Phone mengusung layar AMOLED 6 inci dengan resolusi 2160x1080 pixel dan dan aspek rasio 18:9.

Layarnya mempunyai kecepatan refresh rate hingga 90Hz serta 1ms pixel response time sehingga menampilkan gambar lebih detail tanpa blur.

Untuk jantung mekanis, Asus ROG Phone mengusung chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 845 dengan kecepatan CPU hingga 2,96Ghz dan GPU Adreno 630, RAM 8 GB dan kapasitas penyimpanan 128 GB dan 512 GB yang memungkinkan bermain game berat tanpa lag dan menginstal berbagai game

Asus ROG Phone 1

Untuk fotografi, Asus ROG Phone mengusung kamera ganda utama 12 megapixel dan 8 megapixel yang membuat hasil jepretan Asus ROG Phone tetap jernih. Untuk kamera selfie, smartphone gaming itu memiliki kamera 8 megapixel

Asus ROG Phone memiliki dimensi 158,8 x 76,2 x 8,6 milimeter dan bobot 200 gram serta kapasitas baterai 4.000mAh dengan teknologi HyperCharge untuk pengisian daya cepat dan aman.

Uniknya, Asus ROG Phone memiliki tiga buah port USB tipe C. Satu port di bagian atas dan dua port lainnya di bagian samping tengah. Port bagian samping tengah berguna agar smartphone bisa mengisi daya baterai tanpa mengganggu pergerakan tangan ketika sedang dimainkan.

Asus menyatakan ROG Phone aman untuk dimainkan sambil diisi daya. Sebab, charger IC untuk ROG Phone tidak terletak pada bagian baterai smartphone, tetapi ada pada bagian kepala charger.

Jadi, meski dimainkan dalam kondisi sedang diisi daya, Asus menjamin smartphone ini tidak akan panas, apalagi meledak.

Asus ROG Phone 1