Find Us On Social Media :

ASUS ZenBook Pro 15 Terbaru, Laptop Pertama dengan Layar ScreenPad

By Adam Rizal, Rabu, 6 Juni 2018 | 06:00 WIB

ASUS ZenBook Pro 15 Terbaru

ASUS resmi meluncurkan laptop premium ASUS ZenBook Pro 15 terbaru dalam ajang Computex 2018 di Taiwan. ASUS mengklaim laptop itu sebagai laptop dengan "touchpad cerdas pertama di dunia".

Laptop itu mengandalkan fitur ScreenPad yang memiliki layar 5,5 inci itu (FHD 1920 x 1080) Super IPS+ dengan teknologi wide view dan terletak di bagian touchpad.

Pengguna bisa membuka aplikasi langsung dari ScreenPad termasuk aplikasi kalkulator, kalender, pemutar musik, Microsoft Office atau Excel, dan mengendalikan video ketika Anda sedang menonton video di YouTube.

"Semua alat yang Anda butuhkan ada di ScreenPad. Anda juga bisa melakukan kustomisasi ScreenPad berdasarkan fitur yang sering Anda gunakan. ScreenPad juga bisa berfungsi sebagai layar kedua," kata Marcel Campos (Global Marketing Head Asus) seperti dikutip The Verge.

Uniknya, ScreenPad memiliki fitur split-screen layaknya ponsel sehingga Anda bisa membuka dua aplikasi sekaligus di ScreenPad. ASUS untuk ZenBook Pro menyasar para pekerja profesional seperti kreator video, fotografer profesional dan 3D Designer.

ScreenPad ASUS ZenBook Pro 15 Terbaru

Untuk layar, Zenbook Pro menggunakan NanoEdge UHD yang memiliki bezel ultra-tipis. Layar itu juga sudah divalidasi dengan akurasi warna bawaan (100% Adobe RGB), sehingga akan menjadi modal besar bagi videografer dan editor foto yang memerlukan laptop powerful untuk pekerjaannya.

ASUS ZenBook Pro 15 menggunakan prosesor Intel Core i9 generasi ke-8, GeForce GTX 1050Ti dan 1TB PCIe x4 SSD. Sedangkan, ZenBook Pro 14 menggunakan prosesor Intel i7 generasi ke-8, GeForce GTX 1050 Max-Q, 1TB PCIe x4 SSD dan Intel Optane.

Baik ZenBook Pro 14 dan 15 telah menggunakan sistem operasi Windows 10. Kedua notebook itu sama-sama tersedia dalam dua varian warna, yakni Deep Dive Blue dan Rose Gold.

Keunggulan lainnya adalah body laptop yang tergolong tipis. Dengan berat 1,8 kg dan dimensi 365 x 251 x 18,9 mm, ZenBook Pro 15 seri terbaru ini mudah dibawa bepergian

Untuk pengalaman audio, ASUS menggandeng Harman Kardon untuk meningkatkan teknologi ASUS SonicMaster, yang kualitas suaranya 1,4x lebih lantang dibandingkan versi Zenbook sebelumnya.

ASUS Zenbook Pro 15 mampu bertahan hingga 9,5 jam berkat baterainya yang berukuran besar (71Wh). Laptop itu mendukung fast charging sehingga kamu bisa mengisi daya laptop ini ke 60 persen hanya dalam 49 menit!.