Find Us On Social Media :

Canon EOS 1500D & EOS 3000D, DSLR Entry-level dengan Harga Terjangkau

By Adam Rizal, Sabtu, 9 Juni 2018 | 06:00 WIB

Danni Nahason - Marketing Executive Canon Image Communication Product Div. pt. Datascrip dan Joseph Chong – Regional Retail Planning Department Canon Singapore Pte Ltd saat peluncuran kamera Canon EOS 1500D dan Canon EOS 3000D di Malang, Rabu (6/6)

Para fotografer pemula sangat mengidamkan hasil foto-foto yang berkualitas layaknya fotografer profesional dengan kamera yang terjangkau dan kamera itu mampu menghubungkan kamera ke smartphone atau tabletnya serta langsung membagikan karya-karyanya lewat media sosial.

Canon melalui pt. Datascrip meluncurkan kamera DSLR EOS entry-level generasi terbarunya yaitu Canon EOS 1500D dan Canon EOS 3000D. Kedua kamera DSLR itu mengusung prosesor gambar DIGIC 4+ dan sensor APS-C CMOS 24,1 megapiksel untuk EOS 1500D dan 18 megapiksel untuk EOS 3000D.

Merry Harun (Canon Division Director, pt. Datascrip) mengatakan Canon EOS 1500D & EOS 3000D sudah memiliki teknologi Wi-Fi dan NFC pada EOS 1500D sehingga memudahkan pengguna membagikan foto atau mengoperasikan kamera langsung dari smartphone mereka.

"Dirancang khusus untuk pemula, Canon EOS 1500D dan EOS 3000D sangatlah mudah dioperasikan. Kedua kamera ini menghasilkan kualitas gambar yang tajam dan tetap jernih walaupun dalam kondisi minim cahaya," katanya dalam siaran persnya, Sabtu.

Kedua kamera itu memiliki sensor CMOS APS-C yang ukurannya 19 kali lebih besar dari sensor standar 1/3,2 inci yang biasanya ditemukan di smartphone. Perbedaan itu menjadikan kualitas gambar Canon EOS 1500D dan EOS 3000D jauh lebih unggul terutama dalam kondisi minim cahaya.

Ukuran sensor APS-C yang besar dan kecepatan ISO 100-6400 yang dapat ditingkatkan lagi hingga ISO 12800 memudahkan pengguna untuk mendapatkan hasil foto yang tajam dan indah di berbagai kondisi pencahayaan yang berbeda-beda.

Kedua kamera itu juga sudah mendukung kemampuan merekam video kualitas Full HD dan menghasilkan video yang begitu hidup dengan warna yang indah.

Canon EOS 1500D dan EOS 3000D memiliki Optical Viewfinder yang memudahkan pencarian fokus dan pengaturan komposisi bidikan subjek secara nyata.

Karena real time, Optical Viewfinder membantu mengabadikan foto dengan sempurna dan presisi, termasuk untuk bidikan subjek yang bergerak cepat sekalipun.

Canon EOS 1500D dan EOS 3000D mempunyai 9 titik Auto Fokus (AF) dengan titik tengah berjenis cross-type dan menyajikan akurasi serta kecepatan pencarian fokus yang tinggi, baik dalam posisi vertikal maupun horizontal.

Tidak hanya itu, teknologi AI Servo AF membantu pengguna mengejar fokus agar tetap terkunci pada subjek foto yang sedang bergerak.

"Dengan harga yang terjangkau, kedua kamera ini telah dilengkapi teknologi dan fitur mutakhir untuk mendukung kreativitas fotografi ataupun videografi para penggunanya dengan kualitas hasil gambar yang memukau," ujarnya.