Find Us On Social Media :

Vivo Resmi Luncurkan Vivo NEX, Inilah Keistimewaan dan Harganya

By Adam Rizal, Rabu, 13 Juni 2018 | 11:05 WIB

Ilustrasi Vivo Nex

Akhirnya, Vivo resmi meluncurkan smartphone terbarunya NEX dalam tiga varian yaitu NEX, NEX S dan NEX A.

Sebelumnya, Vivo telah memamerkan smartphone dengan konsep serupa dalam ajang Mobile World Congress 2018. Faktor paling menarik dari smartphone ini adalah layarnya yang memenuhi sisi depannya, dengan screen-to-body ratio mencapai 91,24 persen. Tidak ada notch atau poni di smartphone ini.

Lalu, di mana kamera depannya? Itulah kerennya. Kamera depan Vivo Nex ini tipenya pop-up, alias akan muncul di sisi atas ketika pengguna akan melakukan pemotretan. Jika tidak, kamera tersebut akan "masuk" kembali ke bodi smartphone

Seluruh seri Vivo Apex menggunakan layar Super AMOLED 6,59 inci dengan resolusi 2.316x1.080 pixel.

Vivo NEX menggunakan prosesor Snapdragon 845, RAM 8 GB, dan media penyimpanan 128 GB. Vivo NEX S memiliki spesifikasi yang sama dengan NEX tetapi media penyimpanannya mencapai 256 GB.

Sedangkan, Vivo NEX A mengusung prosesor Snapdragon 710, RAM 6 GB, dan media penyimpanan berkapasitas 128 GB.

Kamera Vivo Nex

Vivo NEX memiliki pemindai sidik jari di bawah layar dan kamera depannya tersenyembunyi ke dalam bodi dan akan keluar jika digunakan.

Vivo NEX mengusung kamera selfie 8 megapixel dengan aperture f/2.0 dan 4-Axis OIS seperti dikutip The Verge.

Smartphone itu mempunyai kamera ganda yang masing-masing memiliki sensor Sony IMX363 dengan ukuran 12 megapixel dan aperture f/1.8 serta kamera keduanya berukuran 5 megapixel dengan aperture f/2.4.

Untuk audio, Vivo NEX mengusung fitur 7.1-channel 3D audio dan HiFi V1 System. Semua varian NEX memiliki baterai 4.000 mAh dan antar muka Energy UI.

Uniknya, Vivo memasang asisten digital kecerdasan buatan (AI) Jovi pada NEX dan Vivo akan terus meningkatkan kemampuan Jovi untuk terus belajar berdasarkan pola pemakaian pengguna.