Find Us On Social Media :

Apple Siapkan Standing Desk Agar Karyawannya Tidak Duduk Terlalu Lama

By Adam Rizal, Senin, 18 Juni 2018 | 12:00 WIB

Ilustrasi Standing Desk Kantor Apple

Masalah kesehatan akan mengintai siapa saja yang lengah untuk menjaga dirinya termasuk pekerja kantoran yang terbiasa duduk lama di depan komputer.

Apple pun mengeluarkan peraturan yang meminta semua pegawai Apple yang bekerja di kantor tidak terlalu banyak bekerja sambil duduk karena akan berdampak buruk kepada kesehatan.

"Duduk terus menerus bukanlah hal yang sehat. Ada kalanya orang harus bergerak karena duduk sepanjang waktu dapat menimbulkan penyakit," kata Tim Cook (CEO Apple) seperti dikutip Economic Times.

Bahkan, Apple mendesain meja kantor supaya pegawai bisa bekerja sambil duduk dan berdiri hanya dengan menyentuh tombol atau standing desk.

"Kami memberikan semua pegawai kami, 100 persen meja berdiri. Kalian bisa berdiri beberapa waktu, kemudian duduk dan seterusnya. Ini jauh lebih baik bagi gaya hidup kalian," ujarnya.

"Jika aku duduk terlalu lama, maka Apple Watch akan mengingatkanku untuk berdiri dan bergerak, karena banyak dokter berpikir duduk adalah jenis kanker baru," ucapnya ketika peluncuran Apple Watch pada tahun 2015.

"Banyak orang menggunakan Apple Watch dan mereka bisa berdiri dan bergerak. Memang butuh beberapa waktu untuk membiasakan diri, tapi ini hebat," pungkasnya.

Apple Campus

Ilustrasi Apple Campus

Sekadar informasi, pengembangan Apple Park sendiri masih terus berlangsung hingga saat ini. Gedung raksasa yang berlokasi di Cupertino, California, Amerika Serikat (AS) ini mengusung arsitektur dengan desain melingkar seperti UFO. Tak heran, Apple Park sering dijuluki sebagai gedung UFO milik Apple.

Melihat kemegahan Apple Park, tentu biaya pembangunan gedung memakan jumlah begitu besar. Apple dikabarkan menghabiskan sekitar US$ 5 miliar atau Rp 66,6 triliun.

Apple Park yang dulunya dinamai Apple Campus 2 juga dipastikan punya sejumlah fasilitas mewah sekelas hotel bintang lima.