Find Us On Social Media :

Haier G7 (Justice League Edition): Memikat Dengan Karakter Superhero

By Dayu Akbar, Rabu, 20 Juni 2018 | 16:00 WIB

Bertepatan dengan momentum film layar lebar Justice League, Haier menghadirkan G7 Justice League Edition. Smarphone tersebut hadir dalam pilihan enam desain unik sesuai dengan karakter superhero di Justice League, yaitu Superman, Batman, Wonder Woman, Aquaman, The Flash, dan Cyborg. Dan unit yang kami terima memiliki desain dengan karakter Superman dengan tambahan bingkai warna merah. Selain itu, Haier juga menambahkan pilihan wallpaper dari beberapa karakter superhero yang ada di film Justice League.

Smartphone edisi khusus ini menambahkan satu frame atau bingkai terpisah yang tersedia dalam paket penjualan dan bisa dipasang sendiri. Bingkai tersebut memiliki desain yang disesuaikan dengan warna khas dari setiap karakter. Selain menambah kesan kokoh saat dipasang, bingkai ini bisa menjadi pelindung dari benturan samping. Selain frame, paketnya juga menyediakan mur dan kuncinya.

Menyasar segmen entry-level, beberapa desain yang ada di smartphone lawas terlihat di sini. Misalnya cover belakang yang bisa dibuka untuk mengakses baterai serta kartu SIM dan micro-SD. Bahkan selot yang tersedia juga masih ditujukan untuk kartu SIM jenis micro. Untuk memasang kartu-kartu tersebut, baterai mesti dilepas terlebih dahulu karena posisinya yang menghalangi kedua selot tersebut.

Jika dibandingkan Haier G7 versi awal, adakah perbedaan lainnya? Ternyata ada. Kapasitas memori utama yang hanya 1 GB pada versi awal, kini ditingkatkan menjadi 2 GB. Peningkatan ini membuatnya sedikit lebih bertenaga mengingat aplikasi serta sistem Android yang makin kompleks membutuhkan kapasitas memori utama yang lebih besar.

Haier mengklaim sistem operasi Marshmallow yang digunakannya telah menggunakan user interface karya mereka yaitu Haier UI+. Untungnya, interface ini tidak banyak berbeda dengan default Android dan aplikasi yang telah terpasang juga tidak banyak dan dibuat minimalis. Tentu saja ini menguntungkan karena tidak memberatkan kinerja sistem.

Menilik kinerjanya, Haier G7 tidak istimewa. Tidak heran karena smartphone ini memang lebih diperuntukkan bagi penggunaan yang lebih sederhana. Smartphone ini sudah mumpuni untuk menjalankan aktivitas media sosial dan sejenisnya.

Begitu pula dengan kemampuan kameranya yang terbilang standar. Hasil jepretan sudah cukup mumpuni untuk mengunggah ke media sosial. Aplikasi kamera juga tidak banyak menyediakan pengaturan lainnya. Guna memaksimalkan penangkapan gambar dalam kondisi cahaya kurang, dua kamera tersebut telah dilengkapi dengan lampu kilat. Menariknya saat mengaktifkan mode video, Anda bisa langsung melakukan pemotretan tanpa perlu beralih ke mode foto. Ini membuatnya praktis ketika Anda harus mengabadikan suatu momen menggunakan dua mode tersebut secara bersamaan.

Seperti smartphone Haier lainnya, fitur audio DTS Sound Effect selalu hadir guna meningkatkan keluaran suara menjadi lebih bertenaga. Menariknya fitur ini tidak hanya bisa diaktifkan saat mengguakan earphone, tetapi juga bisa aktif saat menggunakan speaker internal.

Haier G7 mengusung desain lawas yakni cover belakang bisa dibuka guna mengakses kartu micro-SIM, kartu micro-SD, dan baterai.

Tampilan cover belakang berupa logo karakter superhero membuatnya terlihat lebih menarik untuk suatu smartphone entry-level.

Hasil uji