Find Us On Social Media :

Canggih! LG V40 Usung Lima Kamera, Dua di Depan dan Tiga di Belakang

By Adam Rizal, Kamis, 28 Juni 2018 | 16:30 WIB

Ilustrasi LG V30

Saat ini persaingan kamera smartphone pun menyentuh titik baru yaitu smartphone dengan lima kamera, mengingat saat ini para vendor smartphone masih sibuk meluncurkan smartphone berkamera ganda.

Bahkan, Huawei sudah mulai menjual triple camera pada seri P20. Tak mau kalah, LG akan meluncurkan smartphone flagship LG V40 pada akhir tahun ini yang mengusung lima kamera.

LG pun bisa menjadi pionir smartphone yang menampilkan fitur kamera berbeda dari kebanyakan smartphone di pasaran dan fitur 5 kamera bisa menjadi 'selling point' tersendiri pada LG V40

Bocorannya, LG V40 memiliki dua kamera di bagian depan dan tiga di belakang. Dua kamera yang berada di depan berfungsi untuk fitur face unlock dan membuat pemetaan 3D pada wajah.

Mirip Huawei P20 Pro, LG V40 memiliki satu lensa untuk standar, satun lensa ultrawide, dan satu kamera lagi untuk untuk zoom atau bokeh seperti dikutip Android Police.

Untuk spesifikasi, LG V40 akan mengusung Snapdragon 845, quad DAC dan desain notch atau poni di bagian atas layar serta tombol Asisten Google khusus. LG pun tetap menjaga sensor sidik jari di sisi belakang.

LG G7+ ThinQ

LG Indonesia belum lama ini mengumumkan secara resmi kehadiran G7+ThinQ di Indonesia. Smartphone flagship LG ini sudah bisa dipesan, dan selama masa pre-order yang berlangsung sampai tanggal 30 Mei 2018.

LG G7+ThinQ sendiri memiliki spesifikasi papan atas dan dilengkapi pula dengan artificial intelligence sehingga akan memudahkan penggunanya melakukan aneka aktivitas.

LG G7+ThinQ menggunakan SoC Snapdragon 845, memori utama 6 GB, media simpan 128 GB, layar 6,1 inci dengan resolusi 3.120 x 1.440 pixel (QHD+), kamera belakang 16 MP + 16 MP, kamera depan 8 MP, baterai 3.000 mAh, dan sistem operasi Android 8. Tak hanya menawarkan komponen untuk komputasi yang mumpuni, smartphone ini pun diklaim telah lulus sertifikasi IP68 dan pengujian jatuh menurut standar militer Amerika Serikat.

Seperti sejumlah smartphone baru masa kini, layar LG G7+ThinQ juga dilengkapi dengan notch yang populer disebut dengan poni. Untuk mereka yang lebih menyukai tampilan “tradisional”, tampilan dari LG G7+ThinQ bisa diatur agar warna latar dari tampilan yang berada di sebelah notch menjadi hitam.

Selain itu, layar bersangkutan juga merupakan layar super terang dengan tingkat kecerahan 1.000 cd/m2 dan telah mendukung color gamut 100% DCI-P3 plus dilapisi dengan Gorilla Glass 5. Lapisan pelindung ini turut melapisi bagian belakang dari LG G7+ThinQ.