Find Us On Social Media :

SoftBank Bikin Aplikasi BLUU Smart untuk Cari Tempat Parkir Mobil

By Adam Rizal, Selasa, 17 Juli 2018 | 16:00 WIB

Ilustrasi Softbank

Tentunya, Anda pernah kebingungan dan lupa posisi memarkir mobil di dalam pusat perbelanjaan, hiburan atau perkantoran karena sangking banyaknya lokasi parkir mobil yang terdiri dari banyak lantai.

SoftBank Group Corp meluncurkan aplikasi terbaru BLUU Smart Parking di Jepang yang memungkinkan pengemudi atau pengguna menemukan dan memesan ruang parkir.

BLUU Smart Parking, memungkinkan pengemudi menemukan tempat parkir terbuka, memesannya terlebih dahulu dan membayarnya dengan smartphone.

Hidefumi Kitahara (Kepala Strategi Teknologi SoftBank) mengatakan BLUU Smart Parking akan mengubah cara orang parkir dengan menggunakan data yang terkumpul.

"Sensor ini jauh lebih murah daripada kunci fisik tradisional dan menurunkan rintangan bagi perusahaan untuk mengatur layanan parkir," ucapnya seperti dikutip The Verge.

Cara kerjanya, Softbank menanamkan kamera dan sensor magnetik di setiap lokasi untuk memantau mobil yang keluar - masuk.

Nantinya, SoftBank akan menyewakan aplikasi itu kepada perusahaan-perusahaan di Jepang.

Google Assistant

Saat ini Anda bisa menggunakan layanan Google Assistant untuk menandai (pin) lokasi parkir mobil di peta digital "Google Maps" yang tentunya sangat membantu Anda dan membuat Anda tidak perlu berkeliling area parkir berkali-kali.

Pertama-pertama, Anda harus pastikan aplikasinya telah diperbarui ke versi terbaru dan sistem operasi perangkat Ana sudah Android Marshmallow ke atas atau iOS 10 ke atas.

Kedua, Anda harus mengaktifkan layanan lokasi dan mengkonfigurasikan perintah suara dan perintahkan Google Assistant dengan cara perintah suara "Ok Google" setelah memarkir mobil.

Setelah itu, Anda harus mengucapkan "Remember where I parked" (ingat di mana saya parkir) dan Google Assistant akan mengingatkan posisi parkir Anda seperti dikutip GadgetsNow.