Find Us On Social Media :

Startup dengan Nilai Valuasi Satu Miliar Dolar di Asia Tenggara

By Dayu Akbar, Jumat, 20 Juli 2018 | 10:00 WIB

 

Perusahaan startup saat ini semakin berkembang, hal itu tercermin dari semakin bertambahnya jumlah startup bergelar unicorn yang muncul. Seperti diketahui, predikat unicorn diberikan kepada perusahaan startup yang memiliki nilai valuasi sebesar $1 miliar. Berikut perusahaan startup di wilayah Asia Tenggara yang masuk dalam kategori unicorn saat ini. (Rafki Fachrizal)

Startup Unicorn di Indonesia :

Gojek

Merupakan startup pertama dari Indonesia yang mendapat predikat unicorn. Bagaimana tidak, Go-Jek berkali-kali mendapatkan suntikan dana. Tercatat, awal tahun ini sudah ada dua investor yaitu Astra Internasional dan Djarum. Saat ini, di perkirakan nilai total valuasi sebesar US$ 4 miliar atau sekitar Rp. 53,4 triliun.

Tokopedia

Sebagai salah satu perusahaan e-commerce terkemuka di indonesia, Tokopedia memiliki nilai valuasi sebesar US$ 1,2 miliar dari hasil pencapaiannya yang terkumpul selama ini.

Traveloka

Startup yang bergerak dibidang reservasi pesawat dan hotel ini memiliki nilai valuasi sekitar US$ 2 miliar. Dengan nilai demikian, menjadikan Traveloka sebagai raja startup reservasi di Indonesia saat ini.

Bukalapak

Dibanding startup yang disebutkan sebelumnya, Bukalapak merupakan startup yang baru mendapat predikat unicorn. Sampai saat ini, total nilai valuasi belum diketahui karena pihak Bukalapak sendiri belum ingin memberikan informasi.

Startup Unicorn di Asia tenggara (Selain Indonesia) :

SEA Group (Singapura)