Find Us On Social Media :

HP Indonesia Luncurkan Duet Maut Printer DesignJet Z6 dan Z9+

By Adam Rizal, Sabtu, 28 Juli 2018 | 00:05 WIB

HP Indonesia resmi meluncurkan printer DesignJet Z6 dan Z9+

Hewlett Packard (HP) Indonesia resmi meluncurkan printer DesignJet Z6 dan Z9+ yang menghasilkan cetak foto yang detail, tajam dan akurat. Kedua printer itu menyasar para fotografer, percetakan dan studio foto di Indonesia.

Pasar printer di indonesia sangat besar karena penetrasi perangkat smartphone yang besar, pengguna sosial media yang banyak, maraknya bisnis periklanan dan menjamurnya studio-studio foto.

Tentunya, semua prospek itu membutuhkan printer imaging yang canggih dan kuat yaitu HP DesignJet Z6 dan Z9+. Apalagi, pasar home printing mulai berkurang karena saat ini tren sudah mengarah kepada paperless.

"Hasilkan cetakan Z6 dan Z9+ sangat tajam dan bagus. Hebatnya, hasil cetak kedua printer ini mampu bertahan 200 tahun untuk indoor," kata Florence Irawan (Market Development Manager HP Designjet Large Format Printer) di Jakarta, Jumat.

"Pasar printer di sangat besar, terbesar kedua setelah Thailand. Jika Anda datang ke pameran nikah, ada 2000 vendor dan mereka membutuhkan printer imaging," ucapnya.

Lantas apa saja keunggulan Printer DesignJet Z6 dan Z9+?.

Hasil cetakan printer DesignJet Z6 dan Z9+

Kedua printer canggih itu mengusung teknologi Dual Drop printhead (large and small nozle) yang memungkinkan hasil cetak dengan gradasi warna dapat dilakukan dengan 1 kali drop tinta.

Keunggulan lainnya, Printer DesignJet Z6 dan Z9+ mengusung HP Pixel Control yang menghasilkan kualitas gambar yang detail, warna akurat, dan kontur warna gambar.

"Teknologi HP Pixel Control membuat gambar sangat detail, bahkan pori-pori dan komedo di wajah bisa terlihat dengan jelas," ucapnya.

Selain itu, HP menyematkan teknologi Gloss Enhancer untuk meminimalisir bahkan reduce bronzing pada foto.

Salah faktor terpenting pada printer adalah kecepatan printing-nya. Printer DesignJet Z6 dan Z9+ mampu mencetak kertas Best Glossy ukuran 4,5m2 perjam, lebih cepat 1,5 kali dari varian printer sebelumnya.