Find Us On Social Media :

Kunci Kesuksesan Kreatif Sabet Penghargaan Bergengsi Microsoft

By Adam Rizal, Rabu, 1 Agustus 2018 | 06:00 WIB

Gavriella Schuster - Corporate Vice President, One Commercial Partner, Microsoft Corp. (kiri) bersama Galib Machri - Direktur Utama PT Kreatif Dinamika Integrasi (kanan) yang memenangkan 2018 Microsoft Country Partner of the Year Award untuk Indonesia, di tengah acara Microsoft Inspire di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

Saat ini transformasi digital menjadi syarat mutlak bagi perusahaan untuk bisa bersaing dengan perusahaan asing. Apalagi, Indonesia akan memasuki era industri 4.0 di masa depan yang melibatkan berbagai perangkat dan solusi teknologi.

Karena itu, PT Kreatif Dinamika Integrasi atau Kreatif menghadirkan pengalaman dan solusi inovatif untuk menjawab kebutuhan pelanggan dan tantangan di era digital.

Kreatif merupakan perusahaan penyedia solusi digital dan pengembang aplikasi yang adaptif dengan pengalaman multi disiplin dalam Teknologi Informasi (TI) untuk beragam industri, seperti Otomotif, Utilitas, Properti, Jasa Finansial, Jasa Publik dan lainnya.

Galib Machri (Direktur Utama Kreatif) mengatakan perangkat digital berbasis awan menjadi salah satu satu solusi terdepan yang menjanjikan dari segi infrastruktur dan keamanan jaringan.

"Pengalaman dan kompetensi Kreatif banyak membantu para pelaku bisnis makro ataupun mikro untuk menjawab tantangan bisnis," katanya di Jakarta, Rabu.

Kreatif menyediakan dan memadukan solusi Microsoft, dari tingkat advance seperti ERP (Enterprise Resource Planning) termasuk di dalamnya solusi Finansial, Supply Chain hingga Human Resource.

Selain itu, ada solusi CRM (Customer Relationship Management) termasuk didalamnya solusi Penjualan, Pemasaran, Layanan Pelanggan, Layanan Tim Lapangan, dan sebagainya. Ditambah, Power BI dan Cortana Intelligence sebagai aplikasi pelaporan dan Azure Machine Learning untuk mendukung solusi Pelaporan serta Artificial Intelligence.

Bahkan, Kreatif menghadirkan aplikasi yang dipakai sehari-hari seperti Office 365 dan Windows yang sudah menggunakan layanan berbasis awan (Cloud) sehingga dapat diperoleh dalam waktu yang lebih cepat, lebih fleksibel dan sesuai kebutuhan.

Kreatif dengan tim yang saat ini sudah mencapai 50 orang lebih, sampai dengan tahun fiskal 2018 telah berhasil meningkatkan pengguna dalam beberapa aplikasi yang tersedia dalam layanan awan (cloud services) Microsoft sampai dengan tiga kali lipat.

Didukung komitmen kuat dari tim dan manajemen dalam menghasilkan pelayanan yang baik bagi pelangganya, Kreatif juga telah memperoleh sertifikasi ISO 9001:2015 dari SGS (UKAS Management System) dengan lingkup Provision of Software Consultancy.

Country Partner of the Year Award

Karena itulah, Kreatif mewakili Indonesia untuk menerima penghargaan bergengsi Country Partner of the Year Award pada tahun 2018 ini dalam acara tahunan yang diselenggarakan oleh Microsoft, di Las Vegas, Amerika Serikat pada tanggal 15 – 19 Juli 2018.