Find Us On Social Media :

Tak Perlu Repot Uang Kembalian, Naik Blue Bird Bisa Bayar Pakai TCASH

By Adam Rizal, Kamis, 2 Agustus 2018 | 17:30 WIB

Penandatanganan MOU Kerjasama TCASH dan Blue Bird – Sigit Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird Tbk (kedua dari kiri) bersama Danu Wicaksana, CEO TCASH (Ketiga dari kiri), disaksikan oleh Amelia Nasution, Direktur Marketing PT Blue Bird Tbk (pertama dari kiri) dan Heri Supriadi, Direktur Keuangan Telkomsel (pertama dari kanan), menandatangani MOU kerja sama antara TCASH dan Blue Bird, di Jakarta (2/8)

Penetrasi Internet mencapai 50 persen populasi di Indonesia dan masyarakat memiliki rata-rata hingga 80 aplikasi dalam smartphone.

TCASH menjalin kerjasama strategis dengan perusahaan taksi terbesar dan terpercaya di Indonesia Blue Bird yang memungkinkan penumpang Blue Bird yang menggunakan aplikasi My Blue Bird menggunakan TCASH sebagai metode pembayaran non-tunai.

Selain mudah dan praktis, pelanggan juga bisa menikmati promo Grand Launching berupa cashback 50 persen untuk penggunaan TCASH di aplikasi My Blue Bird pada periode 2- 16 Agustus 2018.

Danu Wicaksana (CEO TCASH) mengatakan transportasi merupakan salah satu sektor yang menjadi fokus TCASH pada tahun ini untuk melengkapi variasi layanan bagi lebih dari 25 juta pelanggan di 34 provinsi di Indonesia.

"Kami yakin akan memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi non-tunai sehari-hari, kapan pun dan dimana pun. Kerjasama ini juga menjadikan TCASH sebagai uang elektronik pertama yang dapat digunakan di dalam aplikasi My Blue Bird," katanya di Jakarta, Kamis.

Sebelumnya, penggunaan TCASH untuk transportasi masyarakat juga telah diimplementasikan di moda kendaraan lainnya. Kini pelanggan dapat memanfaatkan TCASH untuk bertransaksi non-tunai di kereta bandara Railink di Soekarno-Hatta, Cengkareng dan Kualanamu, Medan; serta Bus Rapid Trans (BRT) Semarang.

"Layanan ini dapat terus berkontribusi meningkatkan jumlah transaksi non-tunai di Indonesia," ujarnya.

Sigit Djokosoetono (Direktur PT Blue Bird Tbk) mengatakan kerjasama Blue Bird dan TCASH memberikan tambahan pilihan metode pembayaran (multi-payment methods) sebagai bagian dari konsistensi dalam berinovasi dan memberikan layanan terbaik bagi pelanggan.

"Dengan lebih dari 25.000 armada di 18 kota di Indonesia, Blue Bird akan senantiasa memberikan layanan prima sebagai transportasi pilihan masyarakat Indonesia," pungkasnya.

Cara Pakai TCASH

Pelanggan yang telah memiliki akun TCASH dapat mengunduh aplikasi My Blue Bird sebelum melakukan perjalanan menggunakan taksi. Aplikasi My Blue Bird sendiri telah tersedia di Play Store dan Apple Store, serta bisa digunakan untuk pemesanan taksi di berbagai kota besar di Indonesia, termasuk Jabodetabek, Batam, Surabaya, Bandung, Medan, Semarang, Makassar, Manado, Palembang, Padang, Pekanbaru, Bali, Lombok, dan Cilegon.

Setelah memiliki aplikasi My Blue Bird, pelanggan cukup mendaftarkan metode pembayaran baru yaitu TCASH.