Find Us On Social Media :

Ini Dia Deretan Situs Gratis untuk Menguasai Program Microsoft Excel

By Rafki Fachrizal, Senin, 6 Agustus 2018 | 15:37 WIB

Sebagai salah satu program yang ada di Microsoft Office, Microsoft Excel merupakan sebuah program yang dapat membantu penggunanya untuk menyelesaikan pekerjaan seputar pengolahan data yang berhubungan dengan angka.

Sudah sejak lama, program ini banyak digunakan oleh orang-orang di dunia baik itu oleh pelajar maupun orang-orang yang bekerja pada bidang seperti contohnya di administrasi, finansial dan IT.

Sayangnya, dengan berbagainya tools dan fitur yang ada di program ini, terkadang sebagian orang masih mengalami kesulitan untuk menguasai program ini secara lebih mahir.

Meski demikian, di era yang sudah serba digital ini bukanlah perkara yang sulit lagi untuk mempelajari atau menambah pengetahuan seputar Microsoft Excel mengingat kita bisa mendapatkan berbagai informasi melalui situs yang di ada internet.

Nah, mengingat banyaknya berbagai situs untuk belajar Microsoft Excel yang ada di Internet, berikut ini ada beberapa situs yang bisa menjadi rekomendasi untuk yang ingin menambah dan mengasah kemampuan pada Microsoft Excel:

1. Microsoft Excel Help Center

Merupakan situs yang disediakan oleh pihak Microsoft untuk penggunanya yang membutuhkan panduan seputar penggunaan Microsoft Excel .

Di situs ini, pengguna bisa menemukan berbagai tutorial yang akan membantu untuk mempelajari Microsoft Excel.

Topik-topik di dalam tutorialnya bermacam-macam, mulai dari format data, pivot table, dan lain-lainnya.

2. GCFLearnFree.org

Dengan menawarkan lebih dari 29 jenis tutorial, GCFLearnFree.org merupakan salah satu situs yang lengkap untuk mempelajari Microsoft Excel.

Di situs ini, pengguna bisa mempelajari Microsoft Excel mulai dari tingkat dasar hingga tingkat lanjutan.