Find Us On Social Media :

Samsung Resmi Luncurkan Galaxy Note 9 dengan Kamera Berteknologi AI

By Adam Rizal, Jumat, 10 Agustus 2018 | 10:08 WIB

Samsung Galaxy Note 9

Samsung resmi meluncurkan Samsung Galaxy Note 9 di New York.

"Galaxy Note 9 menawarkan kecepatan, kekuatan dan performa yang mampu bertahan seharian," kata DJ Koh (President of Mobile Communication Business Samsung Electronics) ketika melakukan Live Streaming.

Galaxy Note 9 mengusung layar 6,4 inci yang super lebar dengan desain body dynamic cutting technic. Galaxy Note 9 mengusung prosesor Snapdragon 845 dengan pabrikasi 10nm atau Exynos 9810, RAM 4 GB/8GB dan memori 128 GB dan 512 GB serta baterai 4.000mAh.

"Kami mendesain Galaxy Note 9 sebagai ponsel yang selalu bersama Anda dengan baterai tahan seharian, sehingga Anda tidak perlu khawatir kalau GPS mati saat butuh-butuhnya atau meminjam charger teman," kata Drew Blackard (Senior Director of Product Marketing Samsung Electronics)

Galaxy Note mengusung prosesor grafis yang "super cepat" dan memiliki sistem pendingin advanced cooling system. Untuk Audio, Samsung mempercayai speaker AKG. Dari segi kamera, Galaxy Note 9 memiliki bukaan f2.4 dan f1.5 dengan kecerdasan buatan (AI).

"Galaxy Note 9 akan mendeteksi hasil foto yang kurang bagus, seperti mata yang terpejam, maka kamera akan langsung mengambil ulang foto," kata Drew.

Selain itu, AI membuat Galaxy Note 9 dapat menyesuaikan suasana objek foto dapat mengenali bunga atau makanan. Bahkan, kamera Galaxy Note 9 dapat mengambil gambar tanpa harus menyentuh layar berkat teknologi S Pen terbaru yang mampu bertindak layaknya remote control.

Samsung Galaxy Note 9 akan tersedia mulai 24 Agustus Galaxy Note 9 hadir dalam empat pilihan warna yaitu ocean blue, lavender purple, metallic copper dan midnight black.

S Pen

S-Pen Samsung Galaxy Note 9

Dalam peluncuran Samsung Galaxy Note 9, Samsung juga mengumumkan berbagai pembaruan fungsi S Pen yang hadir satu paket dengan ponsel andalan Samsung tersebut.

"S Pen kini memiliki fungsi yang sangat keren, ultimate remote control, dengan adanya konektivitas bluetooth," ujar Jonathan Wong (Director of Product Marketing). Dengan fungsi seperti remote control ini, pengguna kini dapat mengambil foto hanya dengan menekan S Pen, tanpa harus menyentuh layar smartphone.