Find Us On Social Media :

Perbedaan Spesifikasi Samsung Galaxy Note 9 vs Galaxy Note 8

By Adam Rizal, Minggu, 12 Agustus 2018 | 16:00 WIB

Galaxy Note 9 vs Galaxy Note 8

Samsung meluncurkan ponsel terbarunya, Samsung Galaxy Note 9 di New York, Amerika Serikat, pada Kamis waktu setempat.

Tentunya, Galaxy Note 9 memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan pendahulunya Galaxy Note 8.

Memang secara kasat mata, desain Samsung Galaxy Note 9 dengan Galaxy Note 8 tidak jauh berbeda karena keduanya menggunakan hardware dan software yang hampir serupa. Namun, ada beberapa sektor yang membedakan kedua smartphone tersebut.

Berikut ini merupakan perbedaan antara Galaxy Note 8 dengan Note 9:

Layar

Galaxy Note 9 menggunakan layar Super AMOLED 6.4 inci dengan rasio layar ke body mencapai 83.4 persen. Sedangkan, layar Galaxy Note 8 berukuran 6.3 inci dengan rasio layar ke body sebesar 83.2 persen.

Dimensi

Dari sisi dimensi, Samsung Galaxy Note 9 sedikit lebih besar dari Galaxy Note 8. Dari sisi ketebalan, Galaxy Note 9 memiliki ketebalan 8,8 mm dan bobot 201 gram.

Sedangkan, Galaxy Note 8 memiliki ketebalan 8,6 mm dan bobot 195 gram.

Kamera

Samsung meningkatkan kemampuan fotografi di Galaxy Note 9. Galaxy Note 9 memiliki dua sensor kamera berukuran 12 MP di bagian belakang bodi belakang. Sementara di bagian depan terdapat sensor bekuran 8 MP. Kamera Galaxy Note 9 mengusung teknologi scene optimizer untuk memperindah hasil jepretan kamera yang mampu mengenali 20 objek foto.

Di Galaxy Note 8 sendiri, ukuran sensornya tidak jauh berbeda dengn Galaxy Note 9. Hanya saja, tidak ada dual aperture di Galaxy Note 8.