Find Us On Social Media :

Alasan Operator Telekomunikasi Harus Adopsi Solusi VMware untuk 5G

By Adam Rizal, Rabu, 15 Agustus 2018 | 06:00 WIB

VMware, Inc. meluncurkan VMware vCloud NFV-OpenStack Edition 3.0 di Indonesia

VMware, Inc. meluncurkan VMware vCloud NFV-OpenStack Edition 3.0 di Indonesia.

VMware vCloud NFV-OpenStack Edition 3.0 merupakan platform network functions virtualization (NFV) generasi masa depan untuk industri penyedia layanan komunikasi.

Sanjay K. Deshmukh (Vice President and Managing Director, South East Asia and Korea, VMware) mengatakan VMware vCloud NFV-OpenStack Edition 3.0 menghadirkan sejumlah terobosan terbaru dengan mengusung serangkaian penyempurnaan di sisi performa jaringan dan penyematan sejumlah kapabilitas jaringan mutakhir.

"Teknologi mutakhir ini diharapkan dapat meningkatkan nilai ekonomi dari jaringan 5G software-defined berbasis standar terbuka maupun telko multi-cloud yang digunakan di suatu lingkungan IT," katanya.

VMware vCloud NFV menghadirkan sebuah platform infrastruktur NFV yang mendukung 5G. Solusi itu menawarkan angka latency minimal, network throughput tinggi, dan mampu mendukung proses distribusi end point serta perangkat secara besar-besaran.

VMware vCloud NFV membantu para pelaku industri penyedia layanan cloud (CSP) di Indonesia untuk membangun sebuah arsitektur jaringan berbasis end-to-end software dan dapat berdiri secara independen, baik itu terkait dengan infrastruktur fisik maupun lokasi yang melandasinya.

"Teknologi mutakhir di lingkungan telko dan cloud sangat diperlukan. Solusi VMware vCloud NFV-OpenStack 3.0 dapat mendukung sebuah lingkungan software-defined Telco cloud–yang terdistribusi secara hiper dan bisa diprogram– berbasiskan pada standar terbuka," ujarnya.

Emily Ng (Regional Sales Director, VMware) mengatakan para pelaku industri di telco dituntut untuk sigap dan cepat dalam menghadirkan layanan mutakhir yang terdiferensiasikan dalam model layanan on-demand.

"VMware vCloud NFV adalah sebuah arsitektur mutakhir untuk menyokong virtualisasi fungsi-fungsi yang terdapat di jaringan dan mampu menopang seluruh infrastruktur IP," pungkasnya.

Keuntungan

VMware vCloud NFV mampu meningkatnya pendapatan stream 5G dan layanan telco cloud. Berikut beberapa keuntungan yang ditawarkan.

1. Akselerasi Time To Revenue