Find Us On Social Media :

Transformasi Telkom Digital Solution untuk Segmen High End Market

By Administrator, Selasa, 21 Agustus 2018 | 13:26 WIB

Memasuki era digitalisasi saat ini, menjadi suatu keniscayaan bagi setiap perusahaan melakukan transformasi digital untuk meningkatkan kinerja dan daya saingnya. Semua itu dibutuhkan untuk mencapai tujuan perusahaan yaitu drive uprevenue, drive down cost, dan drive up SLA.

Untuk membantu perusahaan Indonesia menghadapi tuntutan tersebut, Divisi Enterprise Service Telkom melakukan brand transformation dengan menjadi Telkom Digital Solution untuk pelanggan segmen High End Market. Executive Vice President Divisi Enterprise Service Telkom, Judi Achmadi, mengungkapkan bahwa Telkom Digital Solution dapat membantu perusahaan melakukan transformasi digital melalui solusi digital yang terintegrasi dengan mengedepankan customer experience dan business value terbaik.

Secara lebih detail, ada sebelas kategori solusi digital yang ditawarkan Telkom DigitalSolution.

1. Business Process Outsourcing (BPO)/ Business Process Management (BPM)

Solusi ini berupa pengalihdayaan sebagian proses bisnis perusahaan kepada pihak ketiga dengan tujuan efisiensi biaya serta mengurangi risiko sehingga perusahaan dapat lebih fokus pada bisnis intinya. Contoh solusinya seperti Enterprise Shared Services, Managed Service Operation, serta Integrated Health Claim Management.

2. Customer Relationship Management (CRM)

Ini adalah solusi yang bisa digunakan perusahaan untuk mengelola hubungan dengan pelanggan maupun calon pelanggan secara efektif dengan menggunakan semua data interaksi perusahaan. Solusi ini meliputi Channel Digital Contact Center, CRM Analytics, dan Order Management System.

3. Data Center & Cloud Services

Infrastruktur TI yang aman dan andal sangatlah penting dalam bisnis perusahaan untuk menjamin kontinuitas bisnis. Akan tetapi, membangun data center sendiri (in-house) bukanlah pilihan yang tepat karena akan membebani cost dan sumber daya perusahaan. Melalui solusi Data Center & Cloud Services ini, Telkom Digital Solution akan mengelola infrastruktur TI krusial tersebut sehingga perusahaan bisa fokus sepenuhnya pada core business.

4. Device/Hardware & Mobility ManagementSolusi ini meliputi Seat Management dan Enterprise Mobility Management yang akan mengurangi resiko investasi perusahaan yang disebabkan oleh cepatnya perangkat menjadi obsolete. Dengan solusi ini, perusahaan tidak lagi mengeluarkan one-time expense melainkan operational expense.

5. Digital Advertising

Solusi ini meliputi Online Advertising, Mobile Advertising, Digital Out Of Home (DOOH), Big Data Analytic, serta Digital Proximity. Dengan solusi tersebut, perusahaan dapat lebih efektif dalam membangun brand awareness, memasarkan produk, dan memberikan customer experience yang lebih baik.