Find Us On Social Media :

Oppo F9 Resmi Masuk Indonesia dengan Fitur AI dan Banderol Rp4.3 Juta

By Adam Rizal, Jumat, 24 Agustus 2018 | 07:00 WIB

Oppo resmi meluncurkan smartphone Oppo F9 di Indonesia

Akhirnya, Oppo resmi meluncurkan smartphone Oppo F9 di Indonesia yang mengusung desain kekinian notch atau poni.

Sebelumnya, Oppo F9 resmi hadir secara global pada 9 Agustus bulan lalu.

Alinna Wen (Marketing Director Oppo Indonesia) mengatakan Oppo ingin kembali mendefinisikan Oppo seri F melalui Oppo F9 dengan menawarkan serangkaian perubahan mulai dari desain layar hingga kamera.

"Tahun ini Oppo berbeda, kami punya terobosan dan ingin mengeksplorasi dengan produk-produk inovatif. Kami ingin definisikan ulang seri F dengan Oppo F9," katanya di Jakata.

Dari spesifikasi, Oppo F9 mengusung layar 6,3 inci dengan resolusi 2340 x 1080 pixel dan tingkat kecerahan 450 nits serta lapisan pelindung permukaan Gorilla Glass 6.

Hebatnya, layarnya Oppo F9 memiliki aspek rasio sangat luas yaitu 19,5:9 dengan persentase screen-to-body yang mencapai 90,8 persen dan bezel yang sangat tipis di keempat sisi.

Uniknya, Oppo F9 memiliki sebuah notch alias poni kecil yang berbentuk seperti tetesan air dan menjorok ke dalam layar. Kehadiran "rambut poni" itu berfungsi untuk membungkus lensa selfie.

Oppo F9

Oppo F9 mengusung chipset prosesor MediaTek Helio P60 yang dapat mendukung teknologi kecerdasan buatan, dua varian RAM 4 GB/6 GB, kapasitas penyimpanannya berukuran cukup besar 64 GB yang dapat diperluas dengan kartu microSD hingga 256 GB.

Oppo F9 mengusung sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan modifikasi yang khas, yakni Color OS 5.2. Oppo masih mempertahankan sistem keamanan konvensional sensor sidik jari di bagian tengah.

Sebagai smartphone modern masa kini, Oppo F9 mengusung kamera ganda yang terletak secara horizontal di sisi kiri smartphone.

Kamera utama itu memiliki sensor kamera 16 megapixel dengan bukaan f/1.8 dan kamera sekunder sebesar 2 megapixel dengan bukaan f/2.4 yang dapat menghasilkan foto dengan efek bokeh.