Find Us On Social Media :

Dua Tips Sukses dan Kaya Pendiri Microsoft Bill Gates untuk Anak Muda

By Adam Rizal, Senin, 27 Agustus 2018 | 16:00 WIB

Bill Gates

Salah satu orang terkaya di dunia Bill Gates (Pendiri dan Mantan CEO Microsoft) memiliki kisah hidup yang inspiratif dan dapat menginspirasi setiap orang untuk meraih mimpinya.

Bill Gates memberikan sedikit tips untuk anak muda supaya bisa menjadi orang sukses dan kaya seperti dirinya. Gates menilai orang calon orang sukses dan kaya harus memiliki modal kepercayaan diri yang tinggi.

"Kepercayaan diri memberikan keberanian untuk mengatasi tantangan dan membantu menemukan passion seseorang," ujarnya.

Gates menceritakan ia sudah memiliki passion dengan komputer dan software sejak kecil. Namun, jika tidak memiliki kepercayaan diri, passion itu akan menguap begitu saja. Anda pun harus mencari atau menemukan orang dewasa baik guru, orang tua atau siapapun yang selalu mendukungmu.

"Dari usia muda, idealnya kamu harus punya orang dewasa yang suka padamu dan berada di belakangmu untuk apapun yang terjadi. Itu akan memberikanmu cukup kepercayaan diri dalam pencarianmu," ujar seperti dikutip CNBC.

"Kepercayaan diri adalah hal utama dan kemudian menemukan passion-mu adalah petualangan, pencarian yang mungkin butuh waktu. Berubah-ubah dalam hidupmu," ujar Gates.

Gates pun mencontohkan pengalaman pertamanya ketika memasarkan komputer komersial pertama Altair.

Gates dan rekannya pendiri Microsoft, Paul Allen, menghubungi pihak Altair bahwa mereka telah menciptakan bahasa pemrograman yang dapat berjalan di komputer tersebut.

Padahal, Gates tidak punya dan belum membuat apa-apa. Namun Gates tetap coba percaya diri menawarkanya dan membuat Presiden Altair tertarik.

Gates pun bekerja siang malam menciptakannya dan akhirnya dua bulan kemudian, berhasil mendemonstrasikan bahwa program itu bekerja di Altair.

"Dari Altair merupakan awal mula mendirikan Microsoft yang kemudian jadi salah satu perusahaan tersukses di dunia," pungkasnya.

Kerja Keras Waktu Muda