Find Us On Social Media :

Shopback Targetkan Transaksi Rp1,5 Triliun dalam Shopfest 2018

By Adam Rizal, Kamis, 6 September 2018 | 17:00 WIB

[kiri ke kanan] Harris Budiman, VP Credit Card Group Bank Mandiri, Junaidi, Head of Logistics Products of GO-JEK Indonesia, Ferdi Febrian, General Manager Loyalty Reward Partnership Telkomsel, Indra Yonathan, Co-Founder & Country Head of Shopback Indonesia, Igor Irendy, Digital Marketing Senior Lead Tokopedia, Rezki Yanuar Country Brand Manager, Shopee Indonesia, dan Achmad Alkatiri.Chief Marketing Officer Lazada Indonesia.

Shopback Indonesia resmi meluncurkan ShopFest 2018 yang merupakan kumpulan pesta belanja online akhir tahun terbesar di Indonesia dan menggabungkan beragam promo terbesar di satu tempat.

ShopFest 2018 memberikan kemudahan dan memberikan keuntungan lebih kepada masyarakat yang berpartisipasi pada gelaran pesta belanja online akhir tahun.

Bahkan, berdasarkan data dari Google, pencarian mengenai festival belanja online dalam beberapa tahun terakhir meningkat hingga 4,5 kali lipat dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Indra Yonathan (Co-Founder dan Country Head of Shopback Indonesia) mengatakan kuartal keempat menjadi battle field antar platform e-commerce di Indonesia untuk menggenjot transaksi di platform mereka dengan memberikan berbagai macam promo yang super fantastis hingga akhir 2018.

"Kuartal keempat ibarat Asian Games-nya para pelaku e-commerce untuk saling berkompetisi merebut hati masyarakat Indonesia untuk berbelanja online di platform mereka. Shopback mencoba merangkum semua promo tersebut dan memberikan benefit tambahan ke dalam satu kampanye yaitu Shopfest 2018," katanya di Jakarta.

Shopfest 2018 hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat berbelanja online terutama saat pesta belanja online berlangsung.

Shopfest 2018, merupakan kali kedua Shopfest diselenggarakan di Indonesia, setelah sebelumnya sukses mendapatkan transaksi pembelian sebesar lebih dari Rp700 miliar, dengan rata-rata belanja Rp 497.735.

Rata-rata belanja ini pun mengalami peningkatan sebesar 17% dibanding dengan periode yang sama (Sep-Des) pada 2016.

Yonathan mengatakan pola perilaku masyarakat yang mulai bergeser ke digital, membuat Shopback optimis, perhelatan Shopfest tahun ini dapat mendatangkan lebih banyak transaksi untuk mitra e-commerce.

"Tahun ini Shopback memprediksi rata-rata belanja masyarakat di kuartal keempat akan meningkat 25-30% dibanding 2017. Karena itu, kami menargetkan nilai transaksi sebesar Rp 1.5 triliun selama Shopfest berlangsung dan mendapatkan cashback hingga 2 kali lipat dibanding tahun sebelumnya," ujarnya.

Shopfest juga berlangsung di 7 negara di Asia Pasifik, termasuk Singapura, Malaysia, Taiwan, Thailand, Filipina dan Australia.

Pada ajang Shopfest tahun ini, Shopback memberikan beragam informasi promo dan deals dari mitra serta tambahan diskon hingga 80% dan cashback hingga 120% di setiap pembelanjaan melalui aplikasi maupun situs Shopback dan ShopFest.