Find Us On Social Media :

Inilah 11 Daftar Perusahaan yang Berada di Bawah Alibaba Group

By Adam Rizal, Rabu, 12 September 2018 | 17:00 WIB

NEW YORK, NY - SEPTEMBER 19: Alibaba Group signage is posted outside the New York Stock Exchange prior to the company's initial price offering (IPO) on September 19, 2014 in New York City. The New York Times reported yesterday that Alibaba had raised $21.8 Billion in their initial public offering so far. (Photo by Andrew Burton/Getty Images)

Jack Ma (Pendiri Alibaba) resmi pensiun dan menyerahkan roda kepemimpinan kepada Daniel Zhang yang saat ini sebagai CEO Alibaba untuk menjadi Chairman of the Board Alibaba Group.

Alibaba Group sendiri memiliki valuasi mencapai USD420,8 miliar dengan kontribusi terbesar datang dari sektor e-Commerce. Alibaba menyumbang lebih dari 80 persen pendapatan untuk bisnis Alibaba Group

Ternyata, Alibaba Group menaungi beberapa perusahaan lainnya tidak hanya perusahaan e-commerce Alibaba.

Berikut, gurita bisnis Alibaba Group yang didirikan Jack Ma seperti dirangkum dari berbagai sumber

1. Alibaba.com

Jack Ma mendirikan Alibaba.com pada 1999 dan pembelinya datang berasal dari 190 negara. Para pengguna Alibaba.com berasal dari agen perdagangan, pedagang besar, pengecer, produsen, dan UKM yang terlibat dalam bisnis impor dan ekspor.

Alibaba.com juga menawarkan anggotanya dan layanan rantai pasokan impor / ekspor UKM lainnya, termasuk bea cukai, pembiayaan perdagangan, dan layanan logistik.

2. 1688.com

Situs 1688.com menjadi situs pasar grosir domestik di Tiongkok dan menawarkan berbagai barang dagangan mulai pakaian, perabotan hingga makanan dan minuman.

Baca Juga : Pendiri Alibaba Jack Ma Putuskan Pensiun, Siapa Penggantinya?

3. Taobao

Pada 2003, Alibaba pun membikin platform marketplace Taobao yang mirip e-bay untuk menjual berbagai perangkat elektronik termasuk gagdet.