Find Us On Social Media :

Apple Watch Series 4 Punya 3 Fitur Baru untuk Jaga Kesehatan Jantung

By Adam Rizal, Kamis, 13 September 2018 | 07:00 WIB

Apple Resmi Luncurkan Jam Tangan Pintar Watch Series 4

Apple resmi meluncurkan jam tangan pintar Apple Watch Series 4 yang mengusung tiga fitur baru untuk kesehatan jantung dalam ajang Apple Event di Steve Jobs Theater di Apple Campus, Cupertino, California, Rabu.

"Apple Watch terbaru ini memiliki software yang lebih kuat dan Anda tetap terhubung," kata Tim Cook (CEO Apple).

Apple Watch Series 4 terbuat dari bahan material black ceramic dan sapphire crystal. Untuk prosesor, Apple Watch Series 4 mengusung chipset S4 dua inti 64-bit, dengan peforma dua kali lebih cepat dari chip terdahulu.

Uniknya, Apple Watch Series 4 kini dapat mendeteksi jika pengguna akan jatuh. Bahkan, Watch Series 4 dapat mendeteksi seberapa berat benturan saat jatuh sehingga akan muncul tombol SOS yang menghubungkan kepada satu kontak darurat.

"Kami melakukan studi mempelajari gerakan yang mendeteksi saat seseorang akan jatuh. Fitur SOS ini akan mengirim lokasi pengguna kepada kontak darurat," ujar Jeff Williams (Chief Operating Officer Apple).

Dari segi desain, Apple Watch Series 4 mengusung layar yang 30 persen lebih luas dan lebih tipis dibanding pendahulunya. Tentunya, Apple memperbaiki antarmuka Apple Watch Series 4 sehingga mampu menampilkan foto, peta, hingga email.

Selain itu, antarmuka juga memiliki tampilan pengingat seperti jadwal penerbangan dan tiga zona waktu yang berbeda sekaligus. Apple Watch Series 4 mengusung speaker yang 50 persen lebih kencang dibanding pendahulunya.

Untuk urusan privasi, Apple mengatakan semua data kesehatan pengguna terenkripsi dalam perangakat.

Kesehatan Jantung

Tangan Pintar Apple Watch Series 4 Tawarkan 3 Fitur Baru untuk Kesehatan Jantung

Apple Watch Series 4 mengusung tiga fitur baru untuk kesehatan jantung. Pertama, Apple Watch Series 4 itu akan memberikan notifikasi ketika denyut jantung rendah. Apple Watch Series 4 juga bisa mencatat detak jantung dan memberitahu pengguna jika ritme detak jantung tidak seperti biasa.

"Apple Watch ini bisa mendeteksi kalau denyut jantung terlalu rendah dan tidak bisa memompa darah ke seluruh tubuh," katanya.